Tak Anggap Ferrari, Bos Mercedes Sebut Red Bull Pesaing Favorit

loading...
Tak Anggap Ferrari, Bos Mercedes Sebut Red Bull Pesaing Favorit
Bos Mercedes Toto Wolff
VIENNA - Bos tim F1 Mercedes Toto Wolff berharap Red Bull Racing melakukan peningkatan performa dan menjadi pesaing pada Formula one (F1) 2021 . Apalagi, rivalnya itu merekrut pembalap berpengalaman asal Meksiko Sergio Perez sebagai mitra baru Max Verstappen.

Perez, yang kehilangan tempatnya setelah Sebastian Vettel diumumkan sebagai penggantinya di Aston Martin pada musim 2021, mendapatkan kepercayaan dari tim Red Bull pada menit terakhir. Dia menggantikan Alexander Albon yang tampil kurang meyakinkan pada musim lalu. Sebab, pembalap asal Thailand itu selalu tertinggal jauh dari Verstappen di atas lintasan.

Baca juga : Cedera Fibula Parah, Conor McGregor Dilarang Bertarung 6 Bulan!!

Albon hanya mendapatkan dua podium di sepanjang musim 2020. Sedangkan Verstappen berhasil sembilan kali podium, termasuk memenangkan dua balapan. Bahkan, pembalap asal Belanda ini mencetak poin dua kali lebih banyak dibandingkan yang diraih Albon.



Setelah Red Bull mengumumkan menandatangani kesepakatan dengan Perez untuk F1 2021, juara dunia F1 tujuh kali Lewis Hamilton langsung menyatakan jika Perez memang lebih dari layak menjadi bagian dari tim hebat seperti Red Bull. Kedatangannya itu juga akan membuat Red Bull menjadi ancaman besar, dibandingkan dengan Ferrari pada tahun ini.

Baca juga : Khabib No 1, McGregor Terlempar Top 5 Rangking UFC Kelas Ringan

Meski balapan pertama F1 2021 tidak akan berlangsung hingga Maret, peluang untuk gelar Kejuaraan Konstruktor sudah terlihat. Tidak mengherankan jika Mercedes menjadi favorit sebagai juara. Mereka telah memenangkan gelar tersebut sejak 2014, dan sepertinya akan kembali berlanjut pada musim ini. Namun, Wolff tidak ingin terlalu jumawa. Dia percaya bahwa Red Bull akan lebih berbeda.



Baca juga: Ikuti Tes Tertutup dengan Ferrari, Schumacher Siap Gemparkan F1 2021

“Tentu, saya pikir Red Bull. Dengan Perez, mereka akan menjadi lawan yang lebih kuat dalam kejuaraan pembalap dan konstruktor. Saya pikir Sergio akan sangat kuat dan saya pikir akan menarik untuk melihat bagaimana Perez melawan Verstappen. Dia adalah lawan baru,” Kata Wolff kepada kantor berita Austria, ORF.

Baca juga : Suka Bertindak Brutal, Mike Tyson: Karena Aku Merasa Tidak Aman

“Jika tidak, ini akan menjadi musim dengan mobil yang sama seperti tahun lalu. Tapi saya pikir Honda akan menekankan pada kekuatan untuk memperjuangkan kejuaraan di tahun lalu sebagai pabrikan. Itu sebabnya musim ini akan sangat menarik,” lanjut Wolff.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top