Mantan Kiper MU Sarankan Liverpool Diangkat Sebagai Juara Liga Primer

Sabtu, 18 April 2020 - 02:05 WIB
loading...
Mantan Kiper MU Sarankan Liverpool Diangkat Sebagai Juara Liga Primer
Mark Bosnich menilai Liverpool harus dianugerahi gelar Liga Primer jika kompetisi terpaksa diakhiri lebih cepat akibat pandemi virus Corona. Foto: skysport
A A A
LONDON - Liverpool harus dianugerahi gelar Liga Primer jika kompetisi terpaksa diakhiri lebih cepat akibat pandemi virus Corona. Permintaan itu disampaikan mantan penjaga gawang Manchester United (MU), Mark Bosnich.

Liga Primer sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu guna meredam penyebaran virus Corona. Saat itu armada Juergen Klopp sedang memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City (Man City).

Liverpool berhasil menang 27 kali dari 29 laga, sisanya satu imbang dan satu kalah. Mohamed Salah dkk hanya perlu setidaknya enam poin lagi guna mengakhiri penantian selama hampir tiga dekade. Tapi, adanya wabah yang berasal dari Wuhan, China itu menunda pesta The Reds.

Lantaran masih terjadi penularan virus Corona di Inggris, membuat nasib Liga Primer musim ini dipertanyakan. Pasalnya, belum diketahui kapan bisa dilanjutkan lagi. Hal ini sempat memunculkan sejumlah opsi.

Ada ide agar Liga Primer musim ini ditiadakan. Pilihan lainnya adalah dilanjutkan lagi di negara yang aman dari virus Corona atau diakhiri lebih cepat. Lalu, yang terbaru, kompetisi digelar lagi tanpa penonton di dua stadion saja, yakni Wembley dan tempat latihan Timnas Inggris.

Menanggapi hal ini, Bosnich mengeluarkan pendapatnya. Menurut kiper yang pernah dua kali membela MU (1989-1991, 1999-2001) itu, Liverpool harus diangkat sebagai juara untuk pertama kalinya sejak 1990 jika Liga Primer tidak bisa dilanjutkan atau diakhiri lebih cepat.

“Mereka (Liverpool) harus diberikan gelar tersebut. Mungkin ada salah satu regulasi di Liga Primer yang mengatakan mereka tidak bisa jadi juara. Tapi, menurut saya akan lebih adil dan hal yang tepat jika Liverpool dipilih sebagai juara,” ucap Bosnich, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)