Lawan Lazio, Gasperini Tak Mau Atalanta Inferior

Rabu, 27 Januari 2021 - 19:28 WIB
loading...
Lawan Lazio, Gasperini Tak Mau Atalanta Inferior
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini
A A A
BERGAMO - Atalanta enggan menjadi inferior kala bersua Lazio pada laga Piala Italia di Gewiss Stadium, Rabu (27/1/2021) . Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini akan menjadi ajang tersebut sebagai pembuktian timnya lebih baik dar musuh bebuyutannya tersebut.

Gasperini menyatakan, Lazio sering membuat timnya mengalami kesulitan ketika bersua di sejumlah ajang. Pekan ini saja, mereka akan bentrok dua kali masing-masing di Piala Italia dan kembali bertemu pada laga Serie A akhir pekan ini.

Baca juga : Lawan Tottenham, Liverpool Diuntungkan Rekor Juergen Klopp

Meski tidak menampik cukup menakutkan menghadapi Lazio saat ini, namun pelatih berusia 63 tahun itu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membuktikan bahwa timnya lebih baik di laga nanti.

“Saya takut pada Lazio di kedua turnamen ini! Mereka selalu menjadi protagonis dalam beberapa tahun terakhir, ini juga pertemuan antara tim yang berambisi lolos ke Liga Champions,” kata Gasperini kepada RAI Sport.

Baca juga : Andrea Pirlo Peringatkan Juventus, SPAL Sangat Berbahaya

“Kami berusaha untuk bertahan di setiap kompetisi selama kami bisa. Ada sedikit rasa ingin tahu saat menghadapi mereka dua kali dalam beberapa hari, tapi kami semua ingin maksimal di sini,” lanjutnya.

Kedua tim ini sama-sama mencapai di Final Piala Italia dua tahun lalu. Sekarang, Atalanta dan Lazio berhasil mencapai babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Tidak hanya itu, La Dea juga berada dalam kondisi bagus setelah merebut kemenangan besar 3-0 atas pemimpin klasemen Serie A, AC Milan akhir pekan lalu. Hasil itu tentu menjadi modal positif untuk menghadapi Lazio nanti.

Baca juga : Jelang Man United vs Sheffield United: Saatnya Mainkan Gaya Setan Merah

“Kami bermain sangat baik melawan tim yang telah tampil lebih baik daripada siapa pun di paruh pertama musim ini. Kami berada di jalur yang tepat di belakang dua tim teratas dan tujuan kami adalah tetap dekat dengan mereka,” ucap Gasperini.

Meski begitu, Atalanta dipastikan tidak akan dipekuat dua pemainnya saat pertandingan nanti. Pasalnya, Hans Hateboer (otot kaki) dan Mario Pasalic (hernia) masih mengalami cedera.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)