Anak Emas Nagelsmann yang Jadi Pusat Perhatian Klub Besar Eropa

Sabtu, 16 Mei 2020 - 17:04 WIB
loading...
Anak Emas Nagelsmann yang Jadi Pusat Perhatian Klub Besar Eropa
Ketika Bundesliga bersiap untuk kembali bergulir pasca penangguhan kompetisi selama dua bulan, ada satu pemain yang bakal menyedot perhatian. Bukan Erling Haaland melainkan Dayot Upamecano / Foto: Twitter
A A A
LEIPZIG - Ketika Bundesliga bersiap untuk kembali bergulir pasca penangguhan kompetisi selama dua bulan, ada satu pemain yang bakal menyedot perhatian. Bukan Erling Haaland melainkan Dayot Upamecano, yang sedang dalam radar klub papan atas di Eropa.

Bek muda berusia 21 tahun itu sedang menjadi pusat perhatian menyusul kabar ketertarikan Real Madrid dan Bayern Muenchen. Namun, ketika harus berurusan dengan spekulasi mengenai masa depannya, sepertinya Upamecano masih santai.

Upamecano bahkan mengatakan bahwa dirinya cukup santai masuk dalam spekulasi yang mengaitkannya dengan Madrid dan Muenchen.

"Meskipun saya tahu ada klub yang menginginkan saya, yang pasti saya tetap berdiri. Kami akan membahas masa depan saya di akhir musim dengan agen saya dan keluarga saya."

Meskipun masih muda, pemain RB Leipzig punya sikap yang dewasa dalam menentukan masa depannya. Sekarang, dia sedang menikmati popularitasnya di panggung Eropa, dan setelah kompetisi berakhir dia baru memikirkan tentang kariernya.

Ini merupakan saat yang sulit buat Upamecano mengingat ini menjadi tahun terakhirnya dengan klub yang bermarkas di Red Bull Arena. Tapi sebelum membuat keputusan masih ada tugas yang harus diselesaikan bersama Leipzig, yakni menyelesaikan kompetisi dengan hasil yang memuaskan.

Karena itu, jelang laga Leipzig melawan Freiburg, Sabtu (16/5/2020). SINDOnews mencoba mengintip statistik yang dimiliki pemain berpaspor Prancis tersebut dengan merangkum data dari Opta:

Berikut Statistik Dayot Upamecano

1. Anak Emas Julian Nagelsmann

Bek kelahiran Evreux telah menjadi andalan Julian Nagelsmann di barisan pertahanan Leipzig musim ini. Lebih jauh, dia bisa diibaratkan seperti anak emas sang pelatih, sebab ia berhasil tampil sebanyak 29 kali di semua kompetisi selama kompetisi musim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2828 seconds (0.1#10.140)