Tottenham vs Liverpool: Pertemuan 3 Bomber Maut Liga Primer Inggris

Kamis, 28 Januari 2021 - 08:01 WIB
loading...
Tottenham vs Liverpool: Pertemuan 3 Bomber Maut Liga Primer Inggris
Tottenham Hotspur mengusung misi balas dendam saat menjamu Liverpool pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB / Kolase
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur mengusung misi balas dendam saat menjamu Liverpool pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Karena itu, kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar untuk tim polesan Jose Mourinho.

Mourinho tentunya masih ingat ketika anak asuhnya meninggalkan Anfield dengan kepala tertunduk saat dikalahkan Liverpool dengan skor 1-2. Dua gol Liverpool saat itu dicetak oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino, sementara itu satu gol Tottenham diciptakan oleh Son Heung-Min.

Mengacu pada pertemuan terakhir itu, maka Tottenham tercatat tak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi. Tapi Mourinho tentunya ingin mengakhiri dahaga kemenangan tersebut ketika menjamu The Reds di Stadion Tottenham Hotspur.

Melihat catatan pertemuan, Liverpool di atas kertas lebih diunggulkan. Namun, jika berkaca pada performa saat ini, Tottenham layak difavoritkan. Pasalnya, mereka belum terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi.

Sedangkan Liverpool cuma menang satu kali dalam tujuh pertandingan terakhir. Saat ini Liverpool berada di peringkat kelima dengan raihan 34 angka. Sementara Tottenham mengekor di peringkat keenam dengan raihan 33 poin.

Berikut Fakta Menarik:

1. Pertandingan ini akan mempertemukan tiga bomber maut di Liga Primer Inggris, yakni Mohamed Salah (13 gol), Son Heung-min dan Harry Kane yang sama-sama mengoleksi 12 gol.

2. Tottenham hanya menang sekali dalam 18 laga terakhirnya melawan Liverpool di semua kompetisi (seri 4 kalah 13).

3. Tottenham tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi (menang 6, seri 2).

4. Rekor kandang Tottenham di Premier League musim ini adalah menang 4 kali, seri 3 kali, kalah 2 kali dengan 14 gol dan sembilan kebobolan.

5. Rekor tandang Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini adalah menang 2 kali, seri 5 kali, kalah 2 kali dengan gol 16-13.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)