Karena COVID-19, ATP dan WTA Tangguhkan Turnamen di Bulan Juli

Sabtu, 16 Mei 2020 - 09:37 WIB
loading...
Karena COVID-19, ATP dan WTA Tangguhkan Turnamen di Bulan Juli
Karena COVID-19, ATP dan WTA Tangguhkan Turnamen di Bulan Juli/WTA
A A A
MADRID - Pandemi Covid-19 yang belum kunjung berlalu memaksa Asosiasi Tenis Putra ( ATP ) dan Asosiasi Tenis Wanita ( WTA ) menangguhkan sejumlah turnamen tenis hingga akhir Juli. ATP memperpanjang penangguhan ATP Tur hingga 31 Juli 2020. Sedangkan WTA menangguhkan semua turnamen di bulan Juli.

Turnamen ATP di Hamburg, Bastad, Newport, Los Cabos, Gstaad, Umag, Atlanta dan Kitzbühel dipastikan tidak akan berlangsung sesuai jadwal. Perpanjangan penangguhan juga berlaku untuk ATP Challenger Tour dan ITF World Tennis Tour.

’’Karena berlanjutnya ketidakpastian seputar pandemi COVID-19, kami menyesal mengumumkan keputusan kami untuk memperpanjang penangguhan Tour,’’kata Andrea Gaudenzi, Ketua ATP.

’’Seperti biasa, kesehatan dan kesejahteraan komunitas tenis dan masyarakat luas tetap menjadi prioritas utama kami dalam setiap keputusan yang kami buat,’’lanjutnya.

Turnamen yang berlangsung mulai 1 Agustus 2020 dan seterusnya masih berencana untuk melanjutkan sesuai jadwal yang dipublikasikan. Pembaruan lebih lanjut pada kalender ATP Tour diharapkan pada pertengahan Juni.



Sementara itu, Turnamen WTA di Bastad, Lausanne, Bucharest dan Jurmala tidak akan diadakan pada bulan Juli karena pandemi Covid-19. Juru bicara WTA mengatakan: ’’Setelah pengumuman penangguhan WTA Tour hingga 12 Juli, acara WTA di Bastad, Lausanne, Bucharest, dan Jurmala yang dijadwalkan untuk Juli tidak akan diadakan, karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.’’

"Kami menyesalkan hal ini tetapi akan terus dipandu oleh para ahli medis untuk saat aman dan mungkin untuk kembali ke kompetisi WTA. Kami terus memantau situasi dengan cermat dan berharap untuk kembali ke pengadilan sesegera mungkin.''

"Sebuah keputusan mengenai tanggal di mana Karlsruhe dan Palermo dapat dimainkan bersama dengan pembaruan lebih lanjut untuk kalender WTA akan dibuat pada bulan Juni."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)