Jika Bergabung, Tim Petronas Enggak Ingin Rossi Jadi Penghibur di MotoGP

Sabtu, 16 Mei 2020 - 12:02 WIB
loading...
Jika Bergabung, Tim Petronas Enggak Ingin Rossi Jadi Penghibur di MotoGP
Bos tim Yamaha Petronas SRT, Razlan Razali menegaskan tetap menaruh perhatian pada Valentino Rossi meskipun hingga saat ini masih belum ada kesepakatan yang dicapai. Dia ingin menjadikan Rossi kompetitif bukan penghibur di tim / Foto: MotoGP
A A A
SEPANG - Bos tim Yamaha Petronas SRT, Razlan Razali menegaskan tetap menaruh perhatian pada Valentino Rossi meskipun hingga saat ini masih belum ada kesepakatan yang dicapai. Dia mengatakan masih menunggu momentum yang tepat untuk melakukan negosiasi.

"Untuk juara dunia sembilan kali seperti dia, tidak akan baik untuk berhenti setelah tahun ini. Lebih baik baginya untuk melanjutkan dan kami dapat menawarkan ruang yang diperlukan kepadanya,," ungkap Razali seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (16/5/2020).

Razali sepakat dengan sejumlah pendapat bahwa kehadiran Rossi bisa mendongkrak nilai komersial tim dan juga hasil buat tim. Pasalnya, dia berbeda dengan pembalap lain bahkan legenda hidup di dunia balap yang punya pengalaman luas.

"Tetapi bagi kami, tidak ada yang di atas tim. Ini sangat penting bagi saya dan tahun lalu sangat fantastis dalam hal struktur dan pembalap. Jadi kami ingin tetap berada di jalur untuk melakukan negosiasi. Ini berarti bahwa kami tidak ingin mengubah seluruh tim untuk satu orang," tambah Razali.

Lebih jauh, Razali menambahkan bahwa Yamaha Petronas SRT ingin menjadikan Rossi kompetitif bukan penghibur di tim. Karena iti, penting untuk membuat skenario untuk mendatangkan kepala mekanik baru buat The Doctor.

"Jika Valentino memutuskan untuk melanjutkan, kami tidak ingin dia hanya bertarung seperti tahun lalu, kami ingin dia kompetitif dan berjuang untuk podium, ini penting bagi kami. Jadi jika terbukti masih kompetitif di usianya, apa pun bisa terjadi, seperti ekstensi atau apa pun, kita bisa membicarakannya."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)