Kalah KO, Karier Conor McGregor Terlempar ke Titik Nadir

loading...
Kalah KO, Karier Conor McGregor Terlempar ke Titik Nadir
Kalah KO, Karier Conor McGregor Terlempar ke Titik Nadir/Boxing Scene
Kekalahan KO Conor McGregor dari Dustin Poirier melemparkannya ke titik nadir sehingga membuatnya terlempar dari Top 10 UFC P4P (pound-for-pound). Juara dua divisi simultan pertama UFC itu menderita kekalahan KO pada ronde kedua yang menghancurkan dari rival lamanya di kelas bulu akhir pekan lalu di acara utama UFC 257 di Abu Dhabi.

Baca Juga: Kekalahan KO Conor McGregor Malah Cetak Rekor dalam Sejarah UFC

Kekalahan dari favorit penggemar Poirier mengakhiri harapan pria Irlandia itu untuk bertanding ulang dengan Khabib Nurmagomedov dan membuat ambisinya dalam pertandingan tinju dengan Manny Pacquiao berantakan. Kehilangan penghentian - yang pertama dalam karir seni bela diri campuran profesionalnya - membuat McGregor turun ke posisi 15 dalam peringkat pound-for-pound resmi UFC. Dan tidak ada ruang untuk Dubliner dalam Top 10 UFC P4P versi SunSport, yang dapat Anda lihat di bawah.

Baca juga : Kepala Pria Ini Digigit Buaya saat Berenang, Berhasil Lolos Secara Dramatis
  1. Dustin Poirier
Kemenangan yang menakjubkan atas McGregor, menempatkan petarung UFC kebanggaan Lafayette, Louisiana itu masuk di No. 10. Kemenangan atas The Notorious - yang membuatnya menyamakan pertemuan 1-1 - adalah kelima Poirier atas mantan juara dunia dan telah mengukuhkan statusnya sebagai ringan aktif terbaik di planet ini.



Baca juga : Turun Peringkat, CPI Indonesia di Bawah Timor Leste
  1. Max Holloway
Kemenangan di pentas ABC 1 atas Calvin Kattar awal bulan ini menjadi jalan Holloway menembus posisi 9 Top 10 UFC P4P. Petarung UFC Hawaii itu mendominasi kontes selama lima ronde berturut-turut dan membuat lawannya berantakan. Meskipun Holloway memiliki dua kekalahan dari Poirier dalam rekornya, sulit untuk menempatkannya lebih rendah dari The Diamond mengingat pemerintahannya yang lama sebagai juara kelas bulu.
  1. Jan Blachowicz
Juara kelas berat ringan yang baru saja dinobatkan itu duduk di urutan ke-8 setelah menghancurkan Dominick Reyes di UFC 253. Kemenangan menakjubkan itu menutup perubahan luar biasa bagi pemain Polandia itu, yang telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhirnya sejak menderita kekalahan beruntun dari Alexander Gustafsson dan Patrick Cummings. Baca Juga: Conor McGregor Cedera Fibula, Apa Itu Fibula, Begini Penjelasan Medisnya
  1. Valentina Shevchenko
Ratu divisi kelas terbang putri itu tampak tak terkalahkan sejak kalah pada pertandingan ulang September 2017 dengan Amanda Nunes, mengukir enam kemenangan dominan berturut-turut. Petarung MMA wanita asal Kyrgyzstan itu mempertahankan sabuk juaranya empat kali selama periode itu, pertahanan terbaru adalah kemenangannya yang mengesankan atas keputusan bulat atas Jennifer Maia dari Brasil.
  1. Alexander Volkanovski
Menempati No. 6 dalam peringkat Top 10 UFC P4P menjadi berkah Alexander Volkanovski setelah meraih 19 kemenangan beruntun. Namun, petarung UFC Aussie itu akan menghadapi ujian berat untuk meraih 20 kemenangan secara beruntun, karena ia akan menghadapi Brian Ortega yang bangkit kembali di UFC 260 pada akhir Maret.
  1. Stipe Miocic
Orang paling buruk di planet ini hanya masuk di No. 5 dalam daftar kami, penempatan yang dia terima karena tidak aktif. Namun, kemenangan kedua atas Francis Ngannou di acara utama UFC 260 akan membuat namanya naik peringkat.

Baca juga : Anthony Ginting, Wakil Indonesia Tereliminasi di BWF World Tour Finals 2020
  1. Kamaru Usman
Kamaru Usman meneror divisi kelas welter selama enam tahun terbaik, periode di mana dia mengumpulkan 11 kemenangan berturut-turut. Nigerian Nightmare selanjutnya akan beraksi pada 13 Februari, mempertahankan gelarnya melawan mantan rekan setimnya di Sanford MMA Gilbert Burns di acara utama UFC 258.

Baca juga: Malu-maluin! Jake Paul Serang Tunangan Conor McGregor Yang Hamil!



  1. Amanda Nunes
Seniman bela diri campuran wanita terhebat sepanjang masa menempati urutan ke-3. Sejak Maret 2015, Nunes telah membuang semua yang sebelumnya - dan melakukannya dalam dua kelas berat. Kecuali bentrokan UFC 245 dengan Germaine de Randamie, The Lioness telah mengalahkan semua lawannya baru-baru ini dengan mudah. Dan sepertinya tidak ada wanita di planet ini yang mampu mengakhiri dominasinya lawannya. Baca Juga: Khabib No 1, McGregor Terlempar Top 5 Rangking UFC Kelas Ringan
  1. Israel Adesanya
Bintang yang sedang naik daun di UFC ini benar-benar layak mendapatkan posisi No. 2 di peringkat kami. Kurang dari tiga tahun setelah melakukan debutnya di UFC, Israel Adesanya mendominasi divisi kelas menengah. Dan dia melakukannya dengan sangat tegas. Status raja pound-for-pound akan berada dalam jarak yang menyentuh bagi Kiwi kelahiran Nigeria jika ia mengalahkan Blachowicz di UFC 259 dan menjadi juara dua divisi.
  1. Jon Jones
Dengan absennya Khabib Nurmagomedov - yang pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje pada bulan Oktober - kehormatan menjadi raja pound-for-pound SunSport jatuh ke tangan Jon Jones. Mantan juara kelas berat ringan ini adalah salah satu kekuatan paling dominan yang pernah kami lihat dalam olahraga ini. Meskipun dia agak melambat dan tidak sedinamis dulu, pekerjaannya tidak boleh dilupakan.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top