Koeman Fokus Raih Trofi dan Kejar 10 Angka dari Atletico Madrid

Kamis, 28 Januari 2021 - 17:02 WIB
loading...
Koeman Fokus Raih Trofi dan Kejar 10 Angka dari Atletico Madrid
Barcelona tetap berada di jalur yang tepat untuk merebut trofi musim ini. Itu diketahui setelah Lionel Messi berhasil mengalahkan Rayo Vallecano pada babak 16 besar Copa del Rey, dengan skor 2-1 di Estadio de Vallecas, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB / Fo
A A A
MADRID - Barcelona tetap berada di jalur yang tepat untuk merebut trofi musim ini. Itu diketahui setelah Lionel Messi berhasil mengalahkan Rayo Vallecano pada babak 16 besar Copa del Rey, dengan skor 2-1 di Estadio de Vallecas, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Barcelona sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Fran Garcia di menit 63. Namun Blaugrana dengan cepat merespon gol tersebut enam menit kemudian.

Adalah Messi, yang mampu mencetak gol penyeimbang di menit 69. Pada menit 80, Frenkie de Jong menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 untuk Barcelona.

Pasca pertandingan, pelatih Ronald Koeman mengaku bahwa Barcelona tetap fokus pada tujuannya, yakni merebut trofi musim ini. Sekadar informasi, ini merupakan musim yang sangat menantang bagi Blaugrana.

Mulai dari masa depan Messi, dampak ekonomi yang ditimbulkan keadaan darurat kesehatan (Covid-19), hingga perjuangan Koeman untuk mengembalikan identitas permainan Barcelona di La Liga musim ini.

Saat ini Barcelona duduk di peringkat ketiga dengan raihan 37 poin. Mereka tertinggal 10 angka dari Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

"Tujuan kami adalah maju ke pertandingan demi pertandingan, mencoba memenangkan setiap pertandingan untuk mencoba naik ke klasemen. Kurangi jarak yang kami miliki sekarang di liga, lalu mainkan pertandingan Liga Champions," ungkap Koeman dikutip dari laman resmi klub.

"Kami ingin memenangkan Copa del Rey. Saya pikir ini adalah mentalitas yang ditunjukkan tim kami di semua kompetisi dan berusaha memaksimalkannya. Itu penting, kami adalah Barca, tetapi tidak ada pertandingan yang mudah," pungkas Koeman.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4147 seconds (0.1#10.140)