Pamer Latihan Barbel di Medsos, Marc Marquez Siap Tampil di MotoGP 2021?

Jum'at, 29 Januari 2021 - 12:02 WIB
loading...
Pamer Latihan Barbel di Medsos, Marc Marquez Siap Tampil di MotoGP 2021?
Marc Marquez unjuk kekuatan di media media sosial/Foto/Instagram
A A A
CERVERA - Marc Marquez unjuk kekuatan di media media sosial instagram. Pembalap Repsol Honda itu berpose tengah latihan dengan barbel di Gym di Spanyol, Kamis (28/1/2021).

Keterangan pada unggahan foto di akun Instagram pribadinya (@marcmarquez93), bertuliskan #rehabilitasi dan #pramusim.

Baca juga: Dua Sisi Kisah Sukses Lorenzo dan Dovizioso di Ducati .
Itu menandakan Marc Marquez sedang mempersiapkan diri untuk musim depan, MotoGP 2021. Meski begitu, Marc Marquez berpacu dengan waktu untuk pulih tepat waktu dari cederanya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez sedang berjuang untuk pulih dari cedera parah pada lengan kanannya. Cedera itu diakibatkan dari kecelakaan yang dialami Marc Marquez di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020.

Baca juga: Kisah Rossi hingga Drama Persaingan dengan Marquez Dijadikan Film Dokumenter .
Marc Marquez absen hingga akhir musim 2020 akibat cedera itu. Dia harus merelakan gelar juara MotoGP 2020 jatuh ke tangan pembalap muda Suzuki Ecstar, Joan Mir. Padahal, Marc Marquez adalah juara bertahan dalam empat musim terakhir.

Marc Marquez sudah menjalani tiga operasi untuk menyembuhkan cederanya. Operasi terakhir dijalani The Baby Alien –julukan Marc Marquez – pada awal Desember 2020.
.

Marc Marquez kini telah memulai proses pemulihannya. Proses pemulihan diprediksi akan membuat Marc Marquez untuk melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021.

Namun, ada skenario buruk menanti Marc Marquez dalam proses pemulihannya saat ini. Mantan ahli osteopati Clinica Mobile, Bernard Anchou, menyatakan Marc Marquez bisa absen satu musim penuh.

Proses pemulihan Marc Marquez bisa melambat karena ada infeksi yang menyebabkan osteomielitis atau radang tulang pada lengan kanannya. Sekadar informasi, infeksi itu telah ditemukan pada operasi ketiga. Alhasil, Marc Marquez melakukan terapi antibiotik khusus dalam masa pemulihannya saat ini.

Jika semua berjalan lancar, Marc Marquez bisa kembali tampil pada musim depan. Akan tetapi, hal sebaliknya bisa terjadi apabila Marc Marquez butuh operasi keempat untuk pulih total.

“Osteomielitis sangat sulit untuk disembuhkan. Jika terapi antibiotik tidak berhasil, ada kemungkinan diperlukan operasi lagi. Pelat yang terpasang akan dibuang, tulangnya akan dibersihkan, dipotong, dan dipasangkan dengan fiksator eksternal sebelum terapi oksigen hiperbarik," ujar Anchou, mengutip dari Motosan, Jumat (29/1/2021).

“Saya harap dia tidak perlu mengalaminya. Sebab, sulit bagi saya untuk melihat pembalap sekaliber dia tidak bisa berkompetisi lagi. Jika harus menjalani operasi keempat, Marc Marquez tidak akan bisa berlomba pada 2021,” tuturnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)