Alexander-Arnold: Kalau Gol Son Tak Dianulir Mungkin Hasilnya Beda

Jum'at, 29 Januari 2021 - 10:04 WIB
loading...
Alexander-Arnold: Kalau Gol Son Tak Dianulir Mungkin Hasilnya Beda
Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold menyatakan timnya layak meraih poin penuh/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Liverpool meraih kemenangan pertama Liga Primer 2020/2021 sejak pergantian tahun. The Reds membungkam Tottenham Hotspur 3-1, Kamis (28/1/2020) malam waktu lokal atau Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold menyatakan timnya layak meraih poin penuh di Tottenham Hotspur Stadium. Liverpool tampil apik dalam pertandingan itu, dan mampu unggul dalam penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Padahal, Liverpool datang ke kandang Tottenham dengan membawa segudang modal negatif. Sejak pesta tujuh gol ke gawang Crystal Palace, The Reds -julukan Liverpool- cuma sekali menang, lalu mendapatkan tiga hasil imbang, dan menderita tiga kekalahan.

Kemenangan Liverpool diraih atas Aston Villa U-23 di Piala FA. Sementara itu, Liverpool belum meraih kemenangan di Liga Primer Inggris sejak tahun baru.

Jika sebelumnya Liverpool kesulitan mencetak gol, itu tidak terjadi dalam pertandingan di Tottenham Stadium. Mohamed Salah dan kawan-kawan mampu mencetak tiga gol ke gawang Tottenham kawalan Hugo Lloris.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino (45), Trent (47), dan Sadio Mane (65). Pasukan Jose Mourinho hanya mampu membalas lewat gol jarak jauh Pierre-Emile Hojbjerg (49).

Gol Salah dianulir wasit di babak kedua, sedangkan gol penyerang Spurs Heung-Min Son dibatalkan pada menit ketiga babak pertama setelah wasit meninjau VAR. Hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool atas Tottenham tidak berubah.

Trent, yang juga mencetak assist untuk gol Mane, puas dengan kemenangan Liverpool. Menurut Trent, Liverpool membutuhkan kemenangan ini untuk keluar dari tren negatif.

“Kami membutuhkan itu (kemenangan) dan kami pantas mendapatkannya. Kami mendominasi sebagian besar pertandingan, gol mereka (dicetak Son Heung-Min pada awal babak pertama) dianulir yang mungkin akan mengubah permainan (jika tidak dianulir),” kata Trent pada BT Sport, Jumat (29/1/2021).

“Kami datang dengan rencana permainan yang kami jalankan dengan sempurna dan kami berhak mendapatkan tiga poin. Gol (Firmino di pengujung babak pertama) dalam pertandingan seperti ini mengubah cara lawan bermain, mereka harus keluar lebih banyak pada babak kedua. Kami bisa menemukan ruang lebih mudah, lalu kami memiliki peluang dan menyisihkan sedikit (peluang),” tuturnya.

Kemenangan membuat Liverpool naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Sementara itu, Tottenham, yang mengoleksi empat poin lebih sedikit dari Liverpool, ada di posisi keenam.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)