Koeman Ungkap Peran Baru De Jong di Barcelona

Jum'at, 29 Januari 2021 - 23:05 WIB
loading...
Koeman Ungkap Peran Baru De Jong di Barcelona
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menjelaskan tugas baru Frenkie De Jong ketika bertanding. Bekas gelandang Ajax Amsterdam itu tak lagi hanya beroperasi di lini tengah. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman menjelaskan tugas baru Frenkie De Jong ketika bertanding. Bekas gelandang Ajax Amsterdam itu tak lagi hanya beroperasi di lini tengah, juga bermain lebih ke depan untuk membantu serangan.



Koeman mengaku sangat senang dengan respons positif yang diperlihatkan De Jong. Jika melihat kedekatan keduanya, tak heran kalau pemain berusia 23 tahun asal Belanda itu bisa mengerti apa yang diinginkan sang pelatih.

De Jong sempat menjadi anak asuh Koeman sebelum datang ke Barcelona. Itu terjadi ketika di Tim Nasional (Timnas) Belanda. Sekarang mereka berkumpul lagi di Camp Nou. Itu sebanya, keduanya cukup akrab.

Sejak kedatangan Koeman, De Jong memang mendapat tugas baru untuk bermain lebih ke depan dari posisi sebelumnya. Hal itu yang membuatnya kerap terlihat membantu Lionel Messi saat menyerang, bahkan ikut menyumbangkan gol untuk Barcelona.

Melihat gaya bermain De Jong, Koeman sudah meyakini kalau anak asuhnya itu punya naluri mencetak gol yang cukup baik sebagai pemain tengah. Hal itu pun langsung dibuktikan De Jong lewat torehan tiga gol dari lima pertandingan terakhir Blaugrana.

"Kami butuh dia (De Jong) di tim ini. “Kami membutuhkan gelandang yang mampu bermain lebih menyerang. Kualitas tekniknya tinggi dan dia membantu dari dalam,” ujar Ronald Koeman seperti dilansir goal.

“Kami telah berbicara soal membantu lini serang dan mencetak gol lebih banyak dalam satu musim. Dia sekarang sudah menjadi pemain yang komplit dari sebelumnya,” lanjut pelatih berusia 57 tahun tersebut.

De Jong jadi salah satu pemain yang mendapat perhatian pada laga Barcelona kontra Rayo Vallecano di babak 16 besar Copa del Rey 2020/2021. Gelandang berpostur 180 cm itu tampil apik sekaligus membawa Barca melaju ke babak selanjutnya.



De Jong menjadi salah satu aktor penting dalam kemenangan Barcelona di markas Vallecano. Satu golnya ke gawang lawan membawa Blaugrana menang tipis 2-1 atas Vallecano. Satu gol lainnya dicetak Messi yang berhasil memanfaatkan umpan Antoine Griezmann.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)