Preview Arsenal vs Man United; Antisipasi Laga Sulit

Sabtu, 30 Januari 2021 - 08:05 WIB
loading...
Preview Arsenal vs Man United; Antisipasi Laga Sulit
Arsenal akan menghadapi lawan berat pada lanjutan Liga Primer 2020/2021, yakni menjamu Manchester United (MU). Duel ini diprediksi akan menyulitkan tuan rumah. Foto: Olympic Channel
A A A
LONDON - Arsenal akan menghadapi lawan berat pada lanjutan Liga Primer 2020/2021, yakni menjamu Manchester United (MU) . Duel yang akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (31/1/2021) ini diprediksi akan menjadi laga sulit bagi tuan rumah.



Pelatih Arsenal, Mikel Arteta begitu meyakini pertemuan dengan MU pada partai ke-21 Liga Primer 2020-2021 akan menyajikan pertempuran yang sengit. Dengan demikian, pertandingan dipastikan bakal berjalan sangat sulit.

Jelang partai big match itu, MU sejatinya tidak mendapat bekal yang bagus. Sebab, Setan Merah baru saja menelan kekalahan pada partai Liga Primer sebelumnya. Ironisnya lagi, itu terjadi di kandang.

Berhadapan dengan Sheffield United di Old Trafford, armada Ole Gunnar Solskjaer kalah 1-2. Imbasnya, The Red Devils gagal merebut kembali posisi pertama di klasemen sementara Liga Primer. Mereka tetap tertinggal satu poin dari Manchester City (Man City).

Terlepas dari kekalahan itu, Arteta tetap memandang MU sebagai tim yang kuat. Terlebih, Paul Pogba dkk tengah bersaing memperebutkan gelar Liga Primer yang belum pernah didapat lagi sejak edisi 2012/2013.

Karena itu, Arteta menganggap pertemuan dengan MU sebagai tantangan besar untuk Arsenal. Persiapan matang pun akan dilakukan seluruh pemain Arsenal untuk menjalani pertandingan tersebut demi mendapatkan kemenangan.

“Kami tahu ini akan sangat sulit (laga kontra Man United). Mereka sedang dalam performa terbaiknya. MU berada di puncak klasemen, bermain sangat baik. Kami tahu mereka adalah ancaman nyata sehingga kami harus menjadi yang terbaik untuk mengalahkan mereka,” ucapnya.

“Kami menjaga momentum terus berjalan, berlari terus, bersikap rendah hati. Ada banyak hal yang harus di tingkatkan. Masih banyak yang harus kami lakukan untuk mengatasi ketinggalan dengan banyak tim lain, dan melanjutkan laga demi laga,” tukas Arteta, dilaman resi Arsenal.

Tapi, bila melihat rekor pertemuan, Arsenal dianggap di atas angin. Klub London Utara itu belum pernah kalah dalam empat perjumpaan terbaru di semua kompetisi, yakni tiga menang dan satu imbang. Itu termasuk unggul 2-0 di Emirates Stadium pada 2 Januari tahun lalu.

Rupanya hal itu pula yang menjadi perhatian Solskjaer. Nakhoda asal Norwegia itu menyatakan tidak akan membiarkan pasukannya terlalu lama meratapi kekalahan dari Sheffield. Dia akan memastikan MU siap melawan Arsenal.



“Selanjutnya, kami akan menghadapi Arsenal dan kinerja besar dibutuhkan saat mereka tampil dengan performa bagus. Mereka pernah bermain bagus melawan kami sebelumnya. Kami tahu kami harus bangkit,” ujar Solskjaer, di laman resmi MU.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)