Preview Barcelona vs Athletic Bilbao; Balaskan Sakit Hati

Minggu, 31 Januari 2021 - 09:05 WIB
loading...
Preview Barcelona vs Athletic Bilbao; Balaskan Sakit Hati
Barcelona saat ini menempati posisi tiga klasemen sementara LaLiga dan tertinggal dua digit dari Atletico Madrid. Tapi, itu bisa dipangkas jika bisa mengalahkan Athletic Bilbao. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona saat ini menempati posisi tiga klasemen sementara LaLiga musim 2020/2021 dan tertinggal dua digit dari Atletico Madrid. Tapi, selisih itu bisa dipangkas jika mampu mengalahkan Athletic Bilbao di Camp Nou , Senin (1/2/2021).



Pertemuan ini merupakan ulangan final Supercopa de Espana pada 18 Januari lalu. Saat itu harapan Barcelona meraih gelar pertamanya musim ini harus kandas lantaran kalah 2-3 meski sempat memimpin 2-1.

Gol Asier Villalibre saat injury time, dan Williams ketika perpanjangan waktu, memaksa Barcelona bertekuk lutut di Estadio Olimpico de Sevilla. Artinya, pertemuan kali ini punya nilai ganda bagi armada Ronald Koeman.

Selain menjadi ajang balas dendam, juga untuk menjaga peluang merajai Spanyol musim ini. Sebab, kemenangan akan memastikan Antoine Griezmann dkk tetap masuk tiga besar. Peluang Barcelona memaksimalkan laga kandang itu terbuka cukup lebar.

Setelah dihajar Bilbao, El Azulgrana bisa bangkit dengan mencatat tiga kemenangan berturut-turut. Mereka sukses mengalahkan Cornella (2-0) dan Rayo Vallecano (2-1) di Copa del Rey, lalu melibas Elche (2-0) di La Liga.

Terlebih Lionel Messi sudah bisa merumput lagi setelah menjalani skorsing dua laga. Hadirnya La Pulga tentu akan menambah daya serang Barcelona. Terlebih, Bilbao termasuk mangsa favorit penyerang asal Argentina itu di kompetisi domestik.

Ketika pertemuan terbarunya kontra Bilbao di La Liga pada 7 Januari Lalu, Messi membantu Blaugrana memetik kemenangan 3-2 di San Mames Barria dengan mencatat brace, melengkapi gol Pedri.



Meski demikian, menghadapi Bilbao tetap saja bukan perkara mudah. Sebab, motivasi tim tamu sedang tinggi lantaran sukses merengkuh gelar pertamanya di musim 2020/2021. Terlebih mereka juga punya modal bagus, yakni catatan lima kemenangan beruntun di semua ajang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)