PSG Tak Akan Lepas Mbappe Walau Nantinya Merekrut Messi

Minggu, 31 Januari 2021 - 04:05 WIB
loading...
PSG Tak Akan Lepas Mbappe Walau Nantinya Merekrut Messi
Paris Saint-Germain (PSG) sudah menjadikan penyerang Barcelona, Lionel Messi sebagai target utama di bursa transfer musim panas 2021. Foto: reuters
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) sudah menjadikan penyerang Barcelona , Lionel Messi sebagai target utama di bursa transfer musim panas 2021. Namun, banyak juga yang meragukan rencana jawara Ligue 1 itu untuk mendapatkan La Pulga bisa terwujud.



Peluang PSG untuk bisa mendapatkan Messi sebenarnya cukup terbuka. Sebab, masa kontrak pemain bintang asal Argentina itu di Barcelona hanya sampai 30 Juni 2021 dan hingga saat ini masih belum diperbarui. Artinya, dia bisa direkrut secara gratis.

Sekalipun PSG bisa mendapatkan Messi tanpa biaya, mereka tetap harus memikirkan gaji. Berdasarkan laporan yang dimuat Forbes, saat ini pemain berusia 33 tahun itu mendapat gaji tahunan sekitar 75 juta dolar euro di Barcelona.

PSG sebenarnya bisa saja menawarkan gaji dengan nominal itu. Permasalahannya, saat ini mereka sudah memiliki banyak pemain bintang yang juga bergaji tinggi seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, hingga Angel Di Maria.

Maka dari itu, sempat beredar kabar PSG akan melepas Mbappe di bursa transfer musim panas 2021 untuk meringankan beban keuangan. Terlebih, kontrak penyerang asal Prancis itu akan berakhir pada 30 Juni 2022. Ditambah adanya ketertarikan dari Real Madrid.

Jika melepas Mbappe di musim panas tahun ini, PSG masih akan mendapatkan uang dari hasil penjualan. Sedangkan, jika tetap menahannya hingga kontraknya berakhir, PSG justru tidak mendapat apa-apa.

Meski demikian, pelatih PSG Mauruicio Pochettino, justru menerangkan Mbappe merupakan bagian dari rencana Les Parisiens. Meski saat ini Mbappe belum meneken kontrak baru, dia yakin kesepakatan akan tercapai.

“Ada banyak rumor, tapi saya melihat (Mbappe) bertahan di PSG untuk waktu yang lama dan itulah yang diinginkan klub. Kami memiliki dia dalam rencana kami sepanjang waktu bahwa kami akan berada di klub,” jelas Pochettino, dikutip dari Sportsmole.

Pochettino menilai Mbappe baik-baik saja di PSG dan merasa bahagia. Dia tak melihat ada alasan bagi pemenang Piala Dunia 2018 itu untuk bergabung dengan klub lain.



"Memang dia perlu membuat keputusan, tapi yang kami lihat adalah seseorang yang sangat bahagia di sini dan berkomitmen penuh untuk proyek olahraga di klub ini," terangnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)