Madrid Keok Menjamu Levante, Zidane Salah Kasi Arahan di Telepon?

Minggu, 31 Januari 2021 - 12:00 WIB
loading...
Madrid Keok Menjamu Levante, Zidane Salah Kasi Arahan di Telepon?
Madrid Keok Menjamu Levante, Zidane Salah Kasi Arahan di Telepon? Foto: IST
A A A
MADRID - Real Madrid menelan kekalahan saat menjamu Levante. Pelatih Zinedine Zidane diduga salah memberikan instruksi lewat sambungan telepon.

Menjamu Levante di Alfredo Di Stefano, Madrid, Minggu (31/1/2021), Real Madrid dipimpin asisten pelatih David Bettoni. Sebab, pelatih utama Zinedine Zidane masih harus menjalani isolasi akibat terinfeksi Covid-19 .



Petaka datang menghampiri Real Madrid di awal laga. Saat pertandingan baru masuk menit kesembilan, bek tengah mereka yakni Eder Militao diganjar kartu merah.

Secara teori, David Bettoni seharusnya memasukkan seorang bek tengah untuk menambal lubang di pertahanan. Namun, jatah pergantian pemain justru digunakan untuk memasukkan dua penyerang dan satu gelandang.

Vinicius Junior masuk di menit ke-60, sedangkan Sergio Arribas dan Mariano Dias masuk berbarengan di menit ke-82. Madrid pun akhirnya takluk dengan skor tipis 1-2.

Dalam wawancara pasca-pertandingan, asisten pelatih David Bettoni mengaku sudah sangat ingin memasukkan bek tengah. Namun, Zidane memberinya instruksi lewat sambungan telepon agar dia tidak melakukan taktik itu.

“Ide pertama saya adalah memasukkan bek tengah. Namun, dengan kepala dingin, pelatih (Zidane) memberi tahu saya agar memasukkan gelandang dan menarik Casemiro ke pertahanan,” kata David Bettoni dikutip Mundo Deportivo.



Dengan hasil ini, jalan Real Madrd untuk bersaing di puncak klasemen semakin berat. Skuat El Real kini mengoleksi 40 poin dari 20 laga, terpaut tujuh angka di belakang Atletico Madrid yang tengah memuncaki klasemen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)