Ibrahimovic-Lukaku Tak Layak Jadi Panutan Pemain Muda

Senin, 01 Februari 2021 - 14:07 WIB
loading...
Ibrahimovic-Lukaku Tak Layak Jadi Panutan Pemain Muda
Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic terlibat gesekan saat AC Milan bentrok Inter Milan pada perempat final Piala Italia di Stadio Giuseppe Meazza. foto : marca
A A A
MILAN - Perseteruan sengit antara Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic mendapatkan banyak kritikan dari mantan pemain sepak bola, termasuk Gianluca Zambrotta. Menurutnya, kedua pemain tersebut tidak pantas menjadi contoh untuk para pemain muda.

Kedua mantan penyerang Manchester United ini terlibat pertengkaran saat Inter dan Milan bentrok pada perempat final Piala Italia di Stadio Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) lalu. Insiden itu terjadi tak lama sebelum babak pertama berakhir. Keduanya bahkan harus dipisahkan oleh rekan satu tim dan saling melontarkan hinaan.

Baca juga : Atalanta Dihabisi Lazio, Gasperini Pantang Kecewa

Keduanya menerima kartu kuning pada saat itu, dan Ibrahimovic kemudian diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua sebelum Inter memastikan kemenangan 2-1 dan melangkah ke semifinal Piala Italia musim ini.

Zambrotta mengungkapkan kedua pemain telah memberikan contoh buruk dengan perilaku tak terkontrol di lapangan. Berbicara sebagai tamu di studio salah satu saluran televisi di Italia, mantan bek sayap Juventus dan Milan ini bersikeras terlepas dari penyebab pertengkaran tersebut, perilaku kedua pemain harus tidak bisa ditoleransi.

Baca juga : Brace Luis Suarez Bantu Atletico Raih Poin Penuh

“Kita tidak boleh memikirkan siapa yang memulainya atau apa alasannya, kita harus mengutuk reaksi dan menjelaskan bahwa dua pemain hebat seharusnya memberikan contoh yang baik,” ucap Zambrotta.

Lukaku sendiri berhasil mencetak gol dari titik penalti dalam pertandingan tersebut untuk membatalkan gol awal Ibrahimovic. Namun, kartu kuning yang diterima penyerang asal Belgia itu membuatnya mendapatkan sanksi larangan bertanding pada leg pertama semifinal melawan Juventus di Giuseppe Meazza, Selasa (3/2/2021) ini.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)