Rangkain Jadwal Maut Raksasa Serie A Sepanjang Februari

Senin, 01 Februari 2021 - 18:15 WIB
loading...
Rangkain Jadwal Maut Raksasa Serie A Sepanjang Februari
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso./foto/calcionapoli1926
A A A

MILAN - Selain disibukkan penutupan bursa musim dingin 2020/2021, klub Serie A kini dituntut mempersiapkan diri meyambutjadwal superpadat sepanjang Februari. Dengan poin yang ketat antara tim peringkat empat besar dalam perebutan gelar dan Liga Champions serta persainga tiket Liga Europa , Februari mungkin akan menjadi salah satu bulan penting dalam balapan scudetto musim ini.

Dalam 28 hari mendatang, Februari yang biasa disebut bulan kasing sayang justru menjadi panggung persaingan untuk saling menyingkirkan para rival karena banyaknyalaga besar. Mulai dariSerie A, Liga Champions atau Liga Europa sampai Coppa Italia. Berikut agenda laga nerakaklub elite Serie Aseperti ditulis Corrieredellosport.

Napoli Tersibuk Diikuti Juventus

Memiliki empat pertandingan di liga, Napoli akan menjadi tim paling sibuk, dengan total delapan pertandingan sepanjang Februari. Empat pertandingan lain berasal daridua kali di Eropa dan semifinal Piala Italia; Juventus dan Atalantadi peringakt kedua dengan jumlah tujuh pertandingan, salah satunya di Liga Champions.Sedangkan timACMilan, Inter dan Roma hanya akan bermain di enam pertandingan. Inter mendapat dua tambahan pertandingandi Coppa Italia karena telah tersingkir di Eropa.

Laga Besar Serie A

Big match pertama akan terjadi pada Sabtu dini hari antara Juventus-Roma, Giallorossidatang dengan kepercayaan diri tinggi dengan serangkaian hasil positif yang mereka dapatkan. Ada pula dua pertandingan teratas: Napoli menjamu Juventus sebagai pengganti kembalinya pertandingan yang belum dimainkan di Turin (Sabtu 13 Februari). Hari berikutnya Lazio tiba di San Siro menghadapi Inter Milan. Derby Milan dijadwalkan pada giornata 23.Milan memiliki misi membalas dendam keNerazzurri pada Minggu 21 Februari. Tiga jam kemudianduel tak kalah seru mempertemukan Atalantavs Napoli. Februari akan ditutup dengan Roma-Milan pada Minggu 28 Februari.

Liga Champions dan Liga Europa

Kompetisi top Eropa kembali pada Februari. Wakil Serie A di Liga Champions harus menjalani laga berat.Juventus melawan Porto pada 17 Februari di Portugal (dan 7 Maret di Turin); Lazio menjamu juara Bayern Muenchen sedangkan hari berikutnya giliran Atalanta meladeni Real Madrid . Sedangkan tim yang bermain diLiga Europaakan menjalani babak 32 besar pada 18 Februari mendatang: Milan menantang Red Star, Roma ke kandang Braga dan Napoli melawat ke Granada.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)