Jelang Australia Terbuka 2021, Rafael Nadal Cedera Punggung

Selasa, 02 Februari 2021 - 18:09 WIB
loading...
Jelang Australia Terbuka 2021, Rafael Nadal Cedera Punggung
Ekspresi Rafael Nadal setelah mundur dari pertandingan nomor tunggal piala ATP 2021 di Melbourne Park akibat cedera punggung. foto : sportyahoo
A A A
MELBOURNE - Persiapan Rafael Nadal jelang Australia Terbuka 2021 menemui masalah baru. Petenis berperingkat dua dunia itu mengalami cedera punggung dan memaksanya mundur dari laga pertama tim Spanyol menghadapi Australia di Piala ATP 2021, kemarin.

Petenis berusia 34 tahun ini dijadwalkan turun di nomor tunggal kedua menghadapi petenis Australia Alex de Minaur di Melbourne Park, Selasa (2/2/2021) siang tadi. Namun, Nadal urung tampil karena bermasalah dengan punggung bawahnya. Kondisi ini tentu membuat persiapannya merebut gelar Grand Slam ke 21 di Australia Terbuka semakin terancam.

Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Selasa (2/2/2021) WIB: Lakers Tumbangkan Atlanta, Monk Cetak Rekor

“Kami telah memutuskan untuk tidak bermain hari ini di pertandingan pertama ATP Cup di Melbourne karena saya bermasalah dengan punggung bawah yang kaku,” tulis Nadal lewat akuntwitter-nya.

Di pertandingan berikutnya, Spanyol akan melawan Yunani pada Kamis (4/2/2021). Nadal dijadwalkan akan menghadapi juara ATP Finals 2019 Stefanos Tsitsipas. Jadi, timnya tentu membutuhkan pemain bintangnya itu. Apalagi, Nadal juga sangat berharap bisa kembali pulih untuk memainkan pertandingan tersebut. “Saya berharap bisa lebih baik pada hari kamis,” lanjutnya.

Baca juga : LPDUK dan KONI Pusat Jajaki Kerja Sama Pengelolaan Dana Komersil PON XX Papua

Nadal menjadi salah satu petenis top dunia yang menjalani karantina di Adelaide selama 14 hari setelah kedatangan mereka ke Australia. Sebelum turun di Melbourne, dia juga sudah memainkan pertandingan eksibisi di Adelaide saat mengalahkan petenis nomor tiga dunia asal Austria Dominic Thiem 7-5 6-4, Jumat (26/1/2021) lalu.

Sementara itu, Pablo Carreno Busta yang seharusnya hanya bermain di nomor ganda, terpaksa juga bermain di nomor tunggal. Dia menggantikan peran Nadal yang mengalami cedera. Namun, dia diturunkan sebagai tunggal pertama menghadapi John Milmann. Sedangkan Roberto Bautista Agut menghadapi De Minaur.

Baca juga : Ketua Umum PSSI Temui Menpora, Bahas Tiga Agenda Krusial

Hasilnya, kepercayaannya ini tak disia-siakannya. Carreno Busta berhasil mengalahkan Milmann 6-2, 6-4. “Jelas sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan pertama. Rafa tidak bisa bermain, jadi saya di sini untuk mencoba membantu tim. Tapi jelas, saya merasa memainkan pertandingan yang sangat bagus di pertandingan pertama ini,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4548 seconds (0.1#10.140)