Khabib Nurmagomedov Juga Manusia, Kekalahan Membuatnya Menangis

Rabu, 03 Februari 2021 - 16:42 WIB
loading...
Khabib Nurmagomedov Juga Manusia, Kekalahan Membuatnya Menangis
Khabib Nurmagomedov Juga Manusia, Kekalahan Membuatnya Menangis/The Sun
A A A
Tahukah kamu jika Khabib Nurmagomedov pernah menangis sesenggukan setelah mengalami kekalahan dalam kariernya. Sebuah pemandangan langka Khabib menangis usai bertarung. Begini ceritanya? Sebelum beralih ke MMA pada 2008, Khabib adalah juara judo dan sambo yang ditakuti.

Baca Juga: Kiamat Sudah Dekat, Tanda-Tanda yang Disebut Rasulullah Terus Bermunculan

Dia kemudian memenangkan emas di Kejuaraan Dunia 2009 dan 2010 di sambo, dilatih oleh almarhum ayahnya Abdulmanap. Tetapi pada tahun 2003, ketika Khabib baru berusia 17 tahun, dia menyerah kalah saat melawan Magomed Ibragimov. Dia mewakili Dagestan sementara Ibragimov berkompetisi untuk Chechnya.



Pertandingan itu berlangsung keras, tetapi Khabib Nurmagomedov kalah. Alhasil, kekalahan itu membuatnya menangis sesenggukan di matras. Tapi Ibragimov menunjukkan sportivitasnya dan menghibur Khabib saat keduanya berpelukan. Itu membuktikan yang terakhir dan mungkin satu-satunya saat Khabib Nurmagomedov merasakan kekalahan, kemudian memenangkan gelar UFC pada 2018.

Dia masih memegang mahkota itu hari ini, berkat kemenangan atas Conor McGregor, Dustin Poirier dan Justin Gaethje.Tetapi setelah kematian ayahnya pada bulan Juli, Khabib kemudian mengumumkan pengunduran dirinya yang mengejutkan pada bulan Oktober setelah mengalahkan Gaethje.

Baca Juga: Indonesia Tahan Perempuan Inggris yang Masuk Daftar Tersangka Teror Global

Dia selalu menyatakan bahwa ayahnya ingin dia menggantung sarung tangan dengan rekor MMA 30-0. Dengan kemenangan satu pemain berusia 32 tahun itu, presiden UFC Dana White bertemu dengan Nurmagomedov pada Januari di Fight Island di Abu Dhabi.



White melanjutkan untuk mengungkapkan raja ringan hanya akan kembali jika pesaing meyakinkannya untuk melakukannya. McGregor, 32, kemudian disingkirkan oleh Poirier, juga 32, yang tampaknya mengkonfirmasi Khabib akan tetap pensiun.

White berkata: "Saya memang berbicara dengan Khabib. Dia berkata kepada saya 'Dana, jujurlah pada diri Anda sendiri, saya jauh di atas orang-orang ini, saya akan mengalahkan orang-orang ini'.

Baca Juga: Pencapaian Smartphone Global Capai 350 Juta Unit, iPhone Memimpin

"Kedengarannya tidak terlalu positif jadi kita lihat saja. Aku sudah memberi tahu kalian sebelumnya dia tidak akan mempertahankan divisi. Dia pada dasarnya sudah pensiun."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)