Agar Tetap Setia, Real Madrid Beri Jaminan kepada Militao

Sabtu, 18 April 2020 - 06:05 WIB
loading...
Agar Tetap Setia, Real Madrid Beri Jaminan kepada Militao
Real Madrid meminta kepada Eder Militao agar tidak mencemaskan masa depannya. Bek tengah berusia 22 tahun itu dijamin akan mendapat tempat di tim utama. Foto: skysport
A A A
MADRID - Real Madrid meminta kepada Eder Militao agar tidak mencemaskan masa depannya. Los Blancos menjamin bek tengah berusia 22 tahun asal Brasil itu akan mendapat tempat di tim utama pada musim depan.

Setelah resmi direkrut dari FC Porto pada 1 Juli lalu seharga 50 juta euro, Militao sempat berharap kariernya di Santiago Bernabeu akan cerah. Tapi, harapan itu urung terpenuhi. Alih-alih bermain secara reguler, dia lebih sering menghuni bangku cadangan.

Militao harus rela hanya menjadi pilihan ketiga pelatih Zinedine Zidane di posisi bek tengah setelah Sergio Ramos dan Raphael Varane. Nasibnya hanya sedikit lebih baik dari Nacho Fernandez yang ada diurutan keempat.

Sebelum kompetisi ditunda kerena pandemi virus Corona, Militao cuma bemain sembilan kali atau selama 632 menit di La Liga. Dia juga baru tampil dua kali di Liga Champions. Lebih lanjut, dia terus mendapat kritikan pedas dari Madridistas selepas kekalahan 1-2 dari Real Betis.

Militao dianggap tidak bisa mengulangi performa bagus yang pernah diperlihatkan bersama Porto. Dengan kata lain, kinerjanya jauh dari memuaskan. Konon hal ini membuatnya merasa tertekan dan berniat pergi pada akhir musim ini meski kontraknya baru habis pada 2025.

Demi mendapat jam terbang lebih banyak, sosok berpostur 186 cm itu diberitakan akan hijrah ke Liga Primer karena dibidik Tottenhan Hotspur. Tapi, kabar ini disanggah Madrid. Los Galacticos menyatakan pemainnya itu tidak akan berganti seragam.

Madrid memberi jaminan kepada Militao akan mendapat peran lebih besar pada musim berikutnya. Artinya, dia tidak perlu pergi ke Inggris atau ke Jerman. Soalnya, selain Tottenham, dia juga masuk radar Bayern Muenchen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)