Rahasia Kontrak Lionel Messi Terekspos, Pelatih Barcelona Ikut Buka Mulut

Kamis, 04 Februari 2021 - 02:05 WIB
loading...
Rahasia Kontrak Lionel Messi Terekspos, Pelatih Barcelona Ikut Buka Mulut
Jelang duel kontra Granada di Copa del Rey, pelatih Barcelona, Ronald Koeman ikut memberi komentar soal bocornya rahasia kontrak Lionel Messi kepada publik. Foto: reuters
A A A
GRANADA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman ikut memberi komentar soal bocornya rahasia kontrak Lionel Messi kepada publik. Memilih tak banyak memberikan argumen, dia hanya memuji cara La Pulga dan El Azulgrana dalam menangani masalah ini.



Jagat sepak bola baru-baru ini dihebohkan dengan bocoran detail kontrak Messi yang dimuat pada halaman depan koran El Mundo. Pasalnya, disitu tertera jumlah uang yang sangat fantastis, mencapai 555 juta Euro (setara Rp9,43 triliun).

Nominal 555 juta Euro itu adalah jumlah yang dibayarkan Barcelona kepada Messi sesuai kontrak yang ditandatangani pada 2017. Kontrak bernilai fantastis itu sedianya akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Dari dokumen itu pula terungkap penyerang asal Argentina itu mendapatkan gaji serta bonus mencapai 138 juta Euro (setara Rp2,34 triliun) per tahun. Hingga kini, Messi sudah mengantongi sekitar 510 juta Euro (setara Rp8,66 triliun) dari 555 juta euro.

Jumlah uang yang diterima akan bertambah 45 juta euro lagi (setara Rp764 miliar) hingga kontraknya habis. Besarnya pemasukan yang didapat Messi dari Barcelona membuat banyak orang terkejut.

Mendapati kondisi ini, pihak Barcelona tentu saja tak tinggal diam. Pihak manajemen klub kabarnya siap mengajukan gugatan hukum terhadap media tersebut karena merilis detail kontrak tanpa seizin mereka.

Baca juga: Barcelona Lolos ke Semifinal Lewat Drama 8 Gol di Markas Granada

Terkait langkah yang diambil Barcelona, Koeman memberi dukungan. Menurutnya, sikap dan langkah yang diambil ini sudah sangat tepat. Pernyataan tersebut disampaikannya jelang duel melawan Granada di perempat final Copa del Rey 2020/2021, dini hari nanti.

“Saya rasa tidak masuk akal kita masih membicarakan masalah ini (nominal kontrak Messi di Barcelona yang bocor ke publik) setelah tiga hari kemudian,” ujar Koeman, dikutip dari Barca Blaugranes.



“Pihak klub dan Leo (Messi) merespons dengan cara yang saya suka, mencoba meninggalkan hal-hal yang muncul di media ke satu sisi dan fokus pada sepak bola. Saya sangat senang dengan tim ini dan cara kami bekerja,” lanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5362 seconds (0.1#10.140)