Conte Tetap Yakin Inter Bisa Singkirkan Juventus dari Coppa Italia

Kamis, 04 Februari 2021 - 04:05 WIB
loading...
Conte Tetap Yakin Inter Bisa Singkirkan Juventus dari Coppa Italia
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tetap optimis pasukannya masih punya peluang untuk menyingkirkan Juventus dan lolos ke final Coppa Italia 2020/2021. Foto: reuters
A A A
MILAN - Pelatih Inter Milan , Antonio Conte tetap optimis pasukannya masih punya peluang untuk menyingkirkan Juventus dan lolos ke final Coppa Italia 2020/2021. Meski demikian, dia mengakui itu akan menjadi misi sulit.



Pada leg pertama babak semifinal kontra Juventus, Inter gagal memanfaatkan keuntungan kandang dengan baik. Bermain di Giuseppe Meazza, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB, I Nerazzurri harus menelan kekalahan 1-2.

Hasil ini cukup mengejutkan mengingat Inter sebenarnya lebih unggul dahulu pada menit sembilan lewat aksi Lautaro Martinez. Sayangnya, keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan dengan baik.

Pada menit 26, Juventus berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Cristiano Ronaldo dari titik putih. Bahkan pada menit 35, Inter terlihat tidak berdaya ketika CR7 berhasil menjebol gawang Samir Handanovic untuk kedua kalinya.

Hasil ini membuat Inter harus bekerja keras lagi pada laga leg kedua yang akan dimainkan di Stadion Allianz, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB. Agar bisa lolos langsung ke final, mereka harus menang minimal 2-0 atau dengan selisih gol tandang lebih banyak.

Meski mengakui berat, Conte meyakini dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. “Kami harus meraih kemenangan dengan mencetak dua gol dan tidak kebobolan. Hal ini tentunya tidak akan mudah diraih, karena Juve merupakan sebuah tim yang kuat,” ungkap Conte.

Sesuai perkataan Conte, bukan tugas mudah bagi Inter membalik keadaan setelah kalah pada leg pertama di semifinal Coppa Italia. Musim lalu contohnya. Saat itu mereka kalah 0-1 dari Napoli di Giuseppe Meazza. Namun, saat sowan ke Naples, hanya bisa bermain 1-1.

Selain itu, rekor tandang Inter belakang ini cukup buruk. Nyatanya, dari empat kunjungan terbaru disemua kompetisi, mereka hanya mencatat satu menang, dua imbang dan satu kalah. Mungki karena ini pula Conte meminta pasukanya untuk fokus melawan Fiorentina di Serie A.

Conte merasa laga kunjungan ke markas La Viola, Sabtu (6/2/2021) dapat menjadi momen untuk memperbaiki catatan buruk pada laga tandang. “Apa pun bisa terjadi, namun kami perlu mengisi ulang tenaga,” ucapnya, dilaman resmi Inter.



“Juga memikirkan tentang laga terdekat yang akan kami hadapi dalam dua hari ke depan di Florence. Laga yang akan berjalan sama sulitnya dalam berbagai aspek. Setelahnya, kami akan bersiap menghadapi leg kedua (kontra Juventus),” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)