Gelar Turnamen Hot Nine di iNews TV, Ketum POBSI Hary Tanoesoedibjo Angkat Biliar Jadi Industri

Rabu, 03 Februari 2021 - 20:48 WIB
loading...
Gelar Turnamen Hot Nine di iNews TV, Ketum POBSI Hary Tanoesoedibjo Angkat Biliar Jadi Industri
POBSI terus menggenjot perkembangan dan kemajuan biliar di Tanah Air. Ketua Umum Pengurus Besar POBSI Hary Tanoesoedibjo mengaku, punya kewajiban moral bagaimana mengangkat biliar lagi di Tanah Air. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) terus menggenjot perkembangan dan kemajuan biliar di Tanah Air. Turnamen biliar Hot Nine pun digelar untuk mengangkat kembali olahraga ini.

"Dulu olahraga biliar pernah naik daun, kemudian mulai agak redup. Jadi, saya selaku Ketua Umum POBSI, saya punya kewajiban moral bagaimana mengangkat biliar lagi di Tanah Air," ujar Ketua Umum Pengurus Besar POBSI Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Hot Nine merupakan kompetisi biliar yang diikuti 16 pebiliar putri yang sudah mengantongi berbagai prestasi nasional maupun internasional, antara lain Fathrah Masum, Nony Krystianti Andilah dan Angeline Magdalena Ticoalu.

Berlangsung hingga Maret 2021, Hot Nine akan ditayangkan di iNews TV setiap Sabtu-Minggu, mulai 6 Februari mendatang. "Ditayangkan di TV, jadi bisa ditonton siapa saja. Saya angkat juga di social media, di streaming. Kita ada OTT streaming service, jadi masyarakat bisa nonton di televisi atau melalui Internet," kata Hary.

Bila penyelenggaraan dan penayangannya sukses mengembalikan perhatian masyarakat, lanjut Hary, Hot Nine akan diselenggarakan untuk pebiliar putra. "Saya inisiasi pertandingan biliar di iNews TV yang diawali dengan putri dulu. Nanti kita akan evaluasi, apakah nanti akan untuk putra," ungkapnya.

Hary berharap, Hot Nine Billiard Tournament bisa membangun awareness masyarakat terhadap biliar, sehingga ke depan olahraga ini diharapkan bisa menjadi industri yang menjanjikan.

"Mudah-mudahan ini bisa mengangkat biliar menjadi dikenal lagi, disukai. Bukan hanya itu, suatu saat harapannya bisa jadi industri. Kalau bisa jadi industri, akan banyak atlet yang berkarier, menjadikannya profesi. Kalau sudah seperti begitu, akan jadi sehat," tutur Hary.

Nony Krystianti Andilah, atlet biliar Indonesia, berharap kompetisi Hot Nine terus berlanjut agar banyak bibit-bibit baru bermunculan. "Semoga event Hot Nine Billiard Tournament ini terus berjalan, supaya banyak bibit-bibit baru untuk main biliar, supaya biliar Indonesia berprestasi," harapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)