Bungkam Burnley, Laju Kemenangan Man City Belum Terbendung

Kamis, 04 Februari 2021 - 03:04 WIB
loading...
Bungkam Burnley, Laju Kemenangan Man City Belum Terbendung
Gabriel Jesus (kiri) saat Manchester City melawat ke markas Burnley, Kamis (4/2/2021) Foto: REUTERS/Gareth Copley
A A A
LANCASHIRE - Laju kemenangan Manchester City belum terbendung di semua kompetisi. Menghadapi Burnley di pekan ke-22 Liga Inggris, City berhasil menang 2-0.

Melawat ke markas Burnley di Stadion Turf Moor, Kamis (4/1/2021) dini hari waktu Indonesia, Manchester City langsung tampil agresif. Pertandingan baru berusia tiga menit mereka sudah berhasil mencteak gol.




Aktor yang membuka keran gol Manchester City adalah Gabriel Jesus. Memanfaatkan bola rebound hasil hadangan kiper Burnley, Gabriel Jesus menanduk bola hingga bersarang di gawang tim tuan rumah.

Gol cepat itu seperti meruntuhkan Burnley di paruh pertama laga. Sebelum turun minum, Manchster City berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Raheem Sterling di menit ke-39. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, Manchester City tampil semakin mendominasi. Namun, rapatnya lini bertahan Burnley yang seakan belajar dari kesalahan di babak pertama sukses membuat Gabriel Jesus cs mandul di sisa laga.

Masuknya Oleksandr Zinchenko di menit ke-65 juga tak berarti banyak buat Manchester City. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Dengan hasil ini, Manchester City mencatatkan 13 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Khusus untuk di Premier League, Manchester City kini duduk di puncak klasemen liga berbekal 47 poin dari 21 laga.

Susunan Pemain

Burnley: Pope, Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters, Gudmundsson, Westwood, Cork, McNeil, Rodriguez, Vydra.
Cadangan: Peacock-Farrell, Stephens, Bardsley, Long, Nartey, Dunne, Benson, Driscoll-Glennon, Mumbongo.

Manchester City: Ederson, Stones, Dias, Laporte, Joao Cancelo, Rodri, Bernardo Silva, Gundogan, Mahrez, Gabriel Jesus, Sterling.
Cadangan: Walker, Zinchenko, Steffen, Torres, Mendy, Fernandinho, Foden, Garcia, Gomes.

Wasit: Martin Atkinson (W Yorkshire)
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2883 seconds (0.1#10.140)