Mourinho Sebut Sukses di Chelsea Bukan Hal Istimewa

Kamis, 04 Februari 2021 - 15:19 WIB
loading...
Mourinho Sebut Sukses di Chelsea Bukan Hal Istimewa
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho
A A A
LONDON - Sukses mempersembahkan tujuh gelar bagi Chelsea ternyata bukan hal istimewa bagi Jose Mourinho . Alasannya, menjadi manajer The Blues merupakan pekerjaan mudah meskipun ada tuntutan dari pemilik klub, Roman Abramovich.

The Special One tercatat dua kali menukangi Chelsea. Pada periode pertama, 2004-2007, Mourinho sukses mempersembahkan lima gelar masing-masing dua trofi Liga Primer, Piala Liga Inggris (2), dan Piala FA (1).

Baca juga : Liverpool Tersungkur Menjamu Brighton & Hove Albion

Pada musim 2013, pelatih asal Portugal itu kembali ke Stamford Bridge. Dua musim menangani Chelsea, pelatih yang dikenal kontroversial itu meraih gelar Liga Primer dan Piala Liga Inggris.

“Saya pikir tidak terlalu sulit untuk melatih di Chelsea. Saya juara tiga kali, [Carlo] Ancelotti juara, dan Antonio Conte juga juara. Itu tidak sulit karena kami bisa memenangkan gelar di sana,” kata Mourinho dilansir bbcsports.

Baca juga : MU Jadi Favorit Juara Liga Primer 2020/2021, Rashford Nilai Masih Terlalu Dini

Baru-baru ini, Abramovich kembali melakukan pergantian pelatih dengan membuang Frank Lampard dan menggantinya dengan mantan bos Borussia Dortmund dan Paris St Germain, Thomas Tuchel.

Sikap keras Abramovich ini mendapat kritik karena sikap kejam yang kerap menyingkirkan manajer tanpa ampun. Namun, Mourinho menambahkan bahwa itu sudah sesuai dengan harga yang diberikan yaitu meminta kesuksesan.

“Chelsea selalu memiliki pemain, dan skuad hebat. Pelatih akan senang bekerja dengan klub-klub seperti ini,” lanjut mantan pelatih Manchester United, Real Madrid dan Inter Milan itu.

Baca juga : Man City Cetak Rekor Clean Sheet Terpanjang di Liga Primer Inggris
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)