Barcelona Susah Payah Tembus Semifinal Copa del Rey, Koeman Sanjung Mental Pemain

Kamis, 04 Februari 2021 - 22:05 WIB
loading...
Barcelona Susah Payah Tembus Semifinal Copa del Rey, Koeman Sanjung Mental Pemain
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sangat gembira karena berhasil melaju ke semifinal Copa del Rey 2020/2021. Sanjungan kepada pemain diberikannya. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Ronald Koeman sangat gembira karena berhasil melaju ke semifinal Copa del Rey 2020/2021. Lolos secara dramatis, juru taktik asal Belanda itu memuji mentalitas para pemainnya.



Barcelona harus susah payah untuk mengalahkan Granada di perempat final . Duel yang berlangsung di Stadion Los Carmenens, pada Kamis (4/2/2021) dini hari WIB, berakhir dengan dengan skor 5-3 setelah melewati perpanjangan waktu.

Kemenangan itu didapat Barcelona lewat pertandingan yang dramatis. Tertinggal dulu 0-2 akibat gol Kenedy (33) dan Roberto Soldado (47), Barcelona bisa mengejar menjadi 2-2 berkat kontribusi Antoine Griezmann (88) dan Jordi Alba (90+2).

Lantaran tetap imbang hingga waktu normal selesai, laga dilanjutkan ke tambahan waktu. Di babak inilah, tiga gol tambahan berhasil dicetak Barcelona melalui Griezmann (100), Frenkie de Jong (108) dan Alba (113). Hasil ini membuat Koeman sangat bergembira.

Menyadari bahwa pasukannya telah bekerja begitu keras untuk mencapai semifinal, pujian setinggi langit disampaikan Koeman. Dia menyebut kemenangan yang diraih Barcelona sebagai hal yang begitu luar biasa.

“Luar biasa, sepakbola luar biasa. Saya pikir kami melakukannya dengan baik. “Kami memiliki peluang lebih awal, tapi tim berusaha keras. Waktu ekstra luar biasa. Itu menunjukkan mentalitas tim ini. Luar biasa,” ujar Koeman, dikutip dari Barca Blaugranes.



Salah satu yang paling mendapat perhatia Koeman adalah semangat juang Barcelona yan tidak kendur meski tertinggal dulu 0-2. “Hal yang paling menonjol adalah mentalitas tim. Kami tidak berhenti mencoba,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)