Pintu Arsenal Selalu Terbuka buat Aaron Ramsey

Jum'at, 05 Februari 2021 - 20:30 WIB
loading...
Pintu Arsenal Selalu Terbuka buat Aaron Ramsey
Aaron Ramsey saat diperkenalkan sebagai pemain Juventus./foto/juventus
A A A
LONDON - Legendaris Prancis Robert Pires memberi sinyal pintu Arsenal selalu terbuka untuk Aaron Ramsey . Dia menilai tipikal permainan gelandang Juventus tersebut akan berpadu sempurna dengan sistem yang diterapkan pelatih The Gunners, Mikel Arteta.Akan menjadi sebuah hal positif jika Ramsey kembali ke Emirates Stadium suatu saat nanti.

Ramsey telah memainkan 20 pertandingan kompetitif sepanjang musim 2020-21. Tetapi ,laporan di Italia mengklaim bahwa La Vecchia Signora tidak sepenuhnya yakin untuk mempertahankannya di Allianz Stadium. Sepak terjang Ramsey di Juve rupanya mendapatkan perhatian dari Pires. Pria yang kini menjadi staf pelatih Arsenal tersebut yakin Ramsey sudah 'membuat perbedaan' dengan Juve dan pelatih Andrea Pirlo dapat mengandalkannya.



“Ramsey melakukannya dengan baik, jadi saya puas. Persaingan di Juve sangat ketat, karena ada pemain yang sangat kuat di setiap departemen. Tapi setiap kali dia bermain, dia sangat konsisten, memiliki teknik yang sangat baik dan sering kali berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol, seperti yang dia lakukan saat melawan Sampdoria (31/1),” puji Pires dilansir football-italia.net.

Pires yang merupakan mantan bintang Arsenal periode 2000-2006 itu memang mengakui tidak mudah bermain di lini tengah yang berkualitas seperti di Juve. Tercatat, raksasa Seri A tersebut Dejan Kulusevski, Weston McKennie, Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, Adrien Rabiot hingga Rodrigo Bentacur. Namun, Pires menilai, Ramsey bisa memberikan opsi berbeda dalam permainan menyerang yang diterapkan Pirlo.

Pria 47 tahun tersebut juga menambahkan bahwa Arsenal merindukan pemain seperti Ramsey dan berharap dia akan kembali ke Emirates Stadium suatu hari nanti. Itu didukung fakta dimana Ikatan emosional yang terjalin antara Ramsey dengan Arsenal sudah begitu erat. Gelandang Wales tersebut pernah memperkuat The Gunners periode 2008-2019. Ramsey berkontribusi mempersembahkan Piala FA: 2013–14, 2014–15, 2016–17 dan FA Community Shield: 2014, 2015 sebelum memutuskan untuk hengkang ke Juve dengan status bebas transfer pada Februari 2019.

Mengetahui seluk beluk Arsenal serta pengalamannya di level tertinggi bersama Juve membuat Pires optimistis jika Ramsey menjadi pemain yang lebih baik bersama Arteta saat ini. "Ramsey akan sempurna dalam sistem Mikel Arteta. Tapi, saat ini dia milik Juve dan harus tetap fokus pada klub dan memenangkan trofi. Tahun ini, dia sudah memenangkan satu, saya harap ini hanya yang pertama dari banyak lainnya. Dia perlu tinggal beberapa tahun lagi dan kemudian dia akan kembali ke Arsenal. Itu keyakinan saya, tapi saya bukan peramal," terang Pires.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)