Dovi Kembali ke MotoGP Tergantung Rossi

Sabtu, 06 Februari 2021 - 02:06 WIB
loading...
Dovi Kembali ke MotoGP Tergantung Rossi
Andrea Dovizioso mungkin telah mengucapkan selamat tinggal pada penggemar MotoGP setelah tak mendapatkan tempat di musim ini / Foto: MotoGP
A A A
SARDINIA - Andrea Dovizioso mungkin telah mengucapkan selamat tinggal pada penggemar MotoGP setelah tak mendapatkan tempat di musim ini. Namun bukan berarti pembalap berjuluk Little Dragon sepi dari pemberitaan.

Baca Juga: Debut BKFC Paige VanZant Berakhir dengan Kekalahan Mengerikan

Dovizioso sebenarnya masih mempunyai harapan untuk menghibur penggemar MotoGP musim ini, namun ia menolak tawaran menggiurkan dari tim Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez dalam beberapa putaran. Sekarang juara dunia enam kali di kelas utama itu perlahan-lahan sudah pulih dari cedera lengan kanan yang dideritanya tahun lalu.

Baca Juga: 6 Stadion Sepak Bola Terburuk di Dunia Ada yang dari Indonesia

Tak hanya tawaran dari Honda saja. Dovi juga melewatkan kesempatan untuk menjadi pembalap tim KTM. Alasannya lantaran ia menolak gajinya di sunat. Itu cukup logis mengingat kondisi saat ini yang membuat keuangan tim jadi kurang sehat.



Sekarang pintu sudah tertutup buat Dovizioso untuk mengaspal di lintasan pacuan kuda besi MotoGP musim ini. Selanjutnya, dia akan mendedikasikan hidupnya pada kejuaraan motorcross.

Dikutip dari Corsedimoto, Jumat (6/2/2021), manajernya, Simone Battistella, memfokuskan perhatiannya pada tahun depan, ketika banyak hal bisa terjadi di pasar pembalap. Satu tim yang tak masuk rekomendasi adalah Ducati.



Dovizioso sepertinya sudah terlanjur sakit hati dengan tim pabrikan Italia tersebut. Jadi, satu hal yang mungkin terjadi adalah menggantikan peran Valentino Rossi sebagai pembalap Petronas SRT.

Tetapi itu tergantung pada enam atau tujuh balapan terakhir. Jika Rossi gagal menemukan performa terbaiknya, dan memutuskan pensiun, maka itu akan membuka jalan buat Dovizioso kembali mengaspal di MotoGP.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)