6 Stadion Sepak Bola Terburuk di Dunia; Ada yang dari Indonesia

Minggu, 07 Februari 2021 - 02:05 WIB
loading...
6 Stadion Sepak Bola Terburuk di Dunia; Ada yang dari Indonesia
Banyak stadion sepak bola terkenal yang masuk kategori terbaik di dunia. Tapi, tidak sedikit pula yang berstatus sebaliknya. Salah satunya ada di Indonesia. Foto: google
A A A
JAKARTA - Banyak stadion sepak bola terkenal karena bentuknya yang megah dan punya fasilitas lengkap. Bahkan ada yang masuk kategori terbaik di dunia. Tapi, tidak sedikit pula yang berstatus sebaliknya.

Old Trafford ( Manchester United ), Anfield (Liverpool), Allianz Arena (Bayern Muenchen), Camp Nou (Barcelona), Santiago Bernabeu (Real Madrid) dan Allianz Stadium (Juventus) termasuk stadion yang dianggap terbaik di dunia.

Stadion-stadion tersebut tidak hanya berdiri megah, juga memiliki nilai historis. Fasilitas lengkap ada didalamnya. Tidak mengherankan jika tempat ini pernah digunakan pula untuk menggelar pertandingan internasional.

Namun, disisi lain cukup banyak pula stadion yang dianggap terburuk di dunia . Itu karena kondisinya yang sangat memprihatinkan alias tidak terawat. Berikut sejumlah stadion yang masuk kategori ini dirangkum dari berbagai sumber.

1. Stadion Benteng, Tangerang, Indonesia

6 Stadion Sepak Bola Terburuk di Dunia; Ada yang dari Indonesia


Stadion sepak bola yang dianggap terburuk di dunia ada yang berasal dari Indonesia, yaitu Stadion Benteng Tangerang. Stadion ini sejatinya dimiliki pemerintah Kota Tangerang dan merupakan kandang bagi dua klub sepak bola yaitu Persita Tangerang dan Persikota Tangerang.

Kapasitas penonton yang dapat ditampung di lapangan sepak bola ini sekitar 20.000 penonton. Fasilitas yang dimiliki pun biasa saja, bahkan cenderung buruk. Belum adanya fokus dari pemerintah untuk memperbaiki dan melengkapi stadion ini mungkin menjadi faktor penyebabnya.

2. Mbomble Stadium, Afrika Selatan

6 Stadion Sepak Bola Terburuk di Dunia; Ada yang dari Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)