Reaktif Virus Corona, Parma Karantina Dua Pemain

Minggu, 17 Mei 2020 - 15:05 WIB
loading...
Reaktif Virus Corona, Parma Karantina Dua Pemain
Rencana melanjutkan Serie A kembali menemui halangan. Parma baru saja mengkonfirmasi ada dua pemainnya yang reaktif terhadap virus Corona. Foro: skysport
A A A
EMILIA-ROMAGNA - Rencana melanjutkan Serie A yang tertunda akibat pandemi virus Corona kembali menemui halangan. Pasalnya, Parma baru saja mengkonfirmasi ada dua pemainnya yang reaktif terhadap wabah dari China tersebut.

Kabar itu disampaikan Parma pada Sabtu (16/5) waktu setempat. I Crociati menyatakan telah melakukan tes terhadap 60 personel di klub termasuk pemain dan staf kepelatihan. Ini merupakan bagian dari protokol kesehatan sebelum menggelar latihan besok atau Senin (18/5).

“Setelah tes berakhir, anggota dari grup pemain dinyatakan negatif dari dua swab Covid-19 yang dilakukan dalam 24 jam, terkecuali dua pemain yang dites positif pada swab pertama, dan negatif saat yang kedua,” jelas Parma, dilansir skysport.

“Kedua pemain itu dalam kondisi baik dan tidak memiliki gejala. Akan tetapi, mereka segera ditempatkan di ruang isolasi dan pihak klub akan tetap memantau perkembangan mereka secara intesisf,” lanjut pernyataan Parma.

Meski demikian, hal ini diyakini tidak akan menghambat rencana tim asuhan Roberto D'Aversa itu untuk menggelar latihan sesuai jadwal. Soalnya, Parma dan klub Serie A lainnya telah mendapat izin dari Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte untuk melakukan latihan pada pekan ini.

Hanya saja, dua pemain yang dirahasiakan namanya itu belum akan mengikuti latihan. Mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sampai benar-benar dinyatakan negatif. Sedangkan untuk kelanjutan Serie A, walau belum dipastikan, ada rencana digelar lagi pada 12 atau 13 Juni.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)