Bentrok Man City, Liverpool Minta Dua Bek Anyar Cepat Beradaptasi

Minggu, 07 Februari 2021 - 20:01 WIB
loading...
Bentrok Man City, Liverpool Minta Dua Bek Anyar Cepat Beradaptasi
Ozan Kabak dan Ben Davies menjalani latihan bersama Liverpool. Foto: LFC
A A A
LIVERPOOL - Liverpool merekrut dua bek anyar yakni Ozan Kabak dan Ben Davies di bursa transfer Januari 2021. Pelatih Juergen Klopp meminta keduanya cepat beradaptasi.

Di hari terakhir penutupan bursa transfer musim dingin, Liverpool memboyong Ben Davies dari Preston serta meminjam Ozan Kabak dari Schalke. Keduanya diharapkan bisa menutup lubang di pertahanan yang ditinggal Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip akibat cedera.



Ben Davies lebih dulu bergabung dengan tim, namun cuma duduk di bangku cadangan ketika Liverpool takluk menjamu Brighton & Hove Albion. Sedangkan Ozan Kabak bergabung setalahnya— diprediksi akan melakoni debut ketika Liverpool menghadapi Manchester City.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Klopp memang tidak memberi jaminan kedua pemain bakal melakoni debutnya di laga kontra Manchester City. Namun, pelatih asal Jerman itu berharap Davies dan Kabak bisa segera ‘nyetel’ dengan gaya permainan Liverpool.

“Sekarang kami harus memastikan para pemain baru mendapat semua informasi yang mereka butuhkan secepat mungkin, karena mungkin apabila di posisi lain kami dapat berkata, 'Ayo, coba tunjukkan kemampuan kalian dan kami akan beradaptasi dengan kemampuanmu,” kata Klopp dikutip laman resmi tim, Minggu (7/2/2021).

Bentrok Man City, Liverpool Minta Dua Bek Anyar Cepat Beradaptasi


Liverpool kini punya opsi memainkan keduanya secara langsung sebagai starter, atau memilih salah satunya untuk yang lain menyusul tampil dari bangku cadangan. Klopp juga bisa saja kembali mengandalkan duet gelandang Fabinho dan Jordan Henderson sebagai bek tengah.

Si Merah, julukan Liverpool, dijadwalkan menjamu Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (7/2/2021) malam waktu Indonesia. Kickoff bakal digelar pukul 23.30WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8149 seconds (0.1#10.140)