Turnamen Biliar Hot Nine Pertemukan Pebiliar Cantik Silviana Lu vs Rini Nasution

Minggu, 07 Februari 2021 - 15:56 WIB
loading...
Turnamen Biliar Hot Nine Pertemukan Pebiliar Cantik Silviana Lu vs Rini Nasution
Turnamen Biliar Hot Nine Pertemukan Pebiliar Cantik Silviana Lu vs Rini Nasution. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Atlet nasional biliar Silviana Lu dari Papua akan melawan Rini Nasution dari Sumatra Utara dalam pertandingan kedua Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine yang akan ditayangkan iNews, Minggu (7/2/2021) malam.

Silviana Lu mengatakan persiapan yang ia lakukan lebih fokus kepada kemampuan bermain dan menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan ini. Silviana mengaku ini sejalan dengan program latihan yang saat ini sedang diikutinya sebagai persiapan menuju PON Papua tahun ini.

“Untuk sekarang saya sedang dalam TC PON Papua yg terpusat di Jogja. Untuk masa sekarang sedang dalam program mengikuti beberapa event yang ada di sekitar pulau Jawa sebagai ajang try out.”



Silviana Lu dan Rini Nasution adalah atlet dengan sejumlah prestasi. Silviana Lu, pebiliar cantik berusia 22 tahun yang akan memperkuat kontingen Papua di ajang PON XX tahun ini menjadi Runner Up Rama 10 Ball Open HC Jogja 2020, Runner Up 10 Ball Open HC Semarang 2020, Mendali Perunggu Seagames 9 Ball Woman Double 2019, 32 Besar 9 Ball Open Golden Break Malaysia 2017, 2 Mendali Emas Pon Jabar 2016, 1 Mendali Perunggu Pon Riau 2012, 1 Mendali Perak Pon Riau 2012, Juara 1 Koni Kalbar 9 Ball Open 2015 dan Juara 3 Koni Kalbar 9 Ball Open 2014.

Sedangkan lawannya, Rini Nasution, berusia 37 tahun dari Sumatra Utara yang telah berhasil menyabet Medali Emas Kejurnas 2017, Medali Perak Kejurnas 2018 dan Medali Perak Porwil 2019.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Barat Rudi YB Kadarisman menyampaikan apresiasi dan harapan atas diselenggarakannya turnamen biliar Hot Nine ini.

“Event ini adalah sebenarnya yang kita tunggu, karena harapannya adalah biliar bisa disosialisasikan melalui media elektronik dalam hal ini MNC Group. Sudah cukup lama kita menunggu dan ini terjadi. Saya mengucapkan terima kasih dan terhormat biliar dinaikan.”

Turnamen Hot Nine menggunakan format race to 3, artinya mencari tiga point kemenangan. Pertandingan ini relatif pendek jika dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan open tournament umumnya. Biasanya race 5, race 6, race 7. Namun ini menarik karena pemain harus waspada mulai dari awal agar tidak melakukan kesalahan fatal.

Saksikan keseruan pertandingan Silviana Lu berhadapan dengan Rini Nasution pada turnamen biliar Hot Nine malam ini dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)