Mantan Pemain Manchester United Segera Gabung David Beckham

Minggu, 07 Februari 2021 - 23:30 WIB
loading...
Mantan Pemain Manchester United Segera Gabung David Beckham
Ryan Shawcross dikabarkan merapat ke tim MLS Inter Miami./foto/stokecity
A A A

STOKE - Pesona klub MLS yang dimiliki David Beckham , Inter Miami menarik minat banyak pemain, termasuk bek klub divisi Championship Stoke City, Ryan Shawcross . Pemain yang juga pernah berseragam Manchester United (MU itu dikabarkan siap meninggalkan The Potters dan terbang ke Amerika Serikat (AS).Bek tengah berusia 33 tahun ini telah berada di Stoke selama 13 tahun sejak meninggalkan Manchester United dengan nilai 1 juta poundsterling pada 2008.

Bersama Stoke, Shawcrosstelah membuat 453 penampilan untuk klub dengan memberikan layanan luar biasa. Namun, Shawcross lebih menderita dengan cedera di tahap akhir kariernya dan tertarik dengan prospek tantangan baru bersama Inter Miami yang kini ditangani mantan pelatih tim wanita Inggris Phil Neville.Kabar mengenai bakal hengkangnya Shawcross semakin kuat ketika sang kapten absen dari hasil imbang 0-0 melawan Reading, Sabtu (6/2).

Pelatih Michael O'Neill bahkan mengkonfirmasi pembicaraan memang sedang berlangsung mengenai kepergian bek tersebut ke Inter Miami. “Ada situasi yang sedang berlangsung saat ini dengan Ryan. Ada minat dari klub MLS, diskusi terbuka dan terus terang tentang itu tetapi tidak ada yang disimpulkan saat ini. Agar adil kepada pemain, Shawcross telah menyatakan minat jika kesempatan diberikan dan kami sebagai klub harus mengakui apa yang telah diberikannya kepada klub sangat luar biasa,” kata O’Neill dilansir dailymail.

Baca Juga:

Selain mengkonfirmasi negosiasi sedang berlangsung, O’Neill mengungkapkan Shawcross yang membawa Stoke ke final Piala FA 2011 tersebut sengaja tidak dimainkan agar kebugarannya tetap terjaga. "Pada saat ini kami tidak berpikir melibatkan dia adalah hal yang benar. Shawcross bugar sekarang tetapi dia mengalami nasib buruk selama 18 bulan terakhir karena cedera dan sampai situasi ini teratasi, kami mungkin harus berhati-hati pada saat ini,” tutur O’Neill.

Pengalaman Shawcross memimpin Stoke mengarungi kerasnya Liga Primer (2007-2018) jelas sangat dibutuhkan Neville di dalam skuad Inter Miami. Sejak resmi ditunjuk sebagai pelatih 18 Januari lalu, adik dari Gary Neville tersebut sangat antusias dengan pekerjaan barunya di AS. Dia mengindikasikan akan bekerja keras untuk membawa Inter Miami berprestasi di MLS yang bergulir April mendatang.

“Saya sangat senang atas kesempatan ini untuk melatih Inter Miami. Ini adalah klub yang sangat muda dengan banyak janji dan keuntungan, dan saya berkomitmen untuk menantang diri saya sendiri, para pemain saya dan semua orang di sekitar saya untuk tumbuh dan membangun budaya sepak bola kompetitif yang dapat kita banggakan,” terang Neville.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)