Berusia 37 Tahun Goran Pandev Belum Pikirkan Pensiun

Minggu, 07 Februari 2021 - 21:34 WIB
loading...
Berusia 37 Tahun Goran Pandev Belum Pikirkan Pensiun
Penyerang Genoa Goran Pandev merayakan gol di Serie A./foto/forzaitalianfootball
A A A

GENOVA - Goran Pandev mengakui belum memutuskan apakah akan pensiun musim panas ini. Penyerang veteran 37 tahun tersebut masih menunjukkan eksistensinya di level tertinggi Serie A , pasca-mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Genoa atas Napoli, di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (7/2). Dalam pernyataan sebelumnya, Pandev sempat mengatakan ingin pensiun setelah bermain dengan Makedonia Utara di Piala Eropa 2020 musim panas mendatang.

Apalagi, momen tersebut sangat bersejarah karena merupakan keikustertaan pertama negaranya di turnamen internasional sejak memisahkan diri dari Yugoslavia 1991 silam. Tetapi, setelah tampil gemilang melawan Napoli sang bomber mengaku belum ada keputusan pasti karena merasa kondisinya tetap fit sejauh ini. “Saya telah berjuang keras pulih dari cedera, dan sekarang masih menikmati semuanya karena merasa baik. Kita lihat saja. Pikiran saya adalah pensiun setelah Piala Eropa 2020, tapi saya belum bisa memastikannya," kata Pandev dilansir football-italia.net.

Pandev memilih menikmati performanya sejauh ini. Baginya, dua golnya ke gawang Napoli adalah brace pertamanya di Serie A pertamanya sejak 2013 dan saat itu dicetaknya bersama I Partenopei karenanya Pandev tidak melakukan selebrasi sebagai penghormatan mantan timnya yang pernah dibelanya periode 2011-2014. “Saya menghabiskan tiga tahun yang indah di Napoli. Mereka adalah tim yang hebat, tetapi memiliki banyak cedera dan itu tidak mudah bila Anda memiliki kasus covid-19. Saya yakin mereka akan kembali ke jalurnya musim ini," terang Pandev.



Meski demikian, Pandev merasa bahagia bersama Genoa. Kebetulan klub berjuluk II Grifone itu bertransformasi sejak ditangani Davide Ballardini sejak Desember lalu. Bersama Ballardni Genoa sukses meraih 17 poin dari delapan pertandingan Serie A dan bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara dengan 24 poin. Mantan penyerang SS Lazio dan Inter Milan tersebut menilai timnya ingin terus bekerja keras agar dapat menempati posisi yang baik di akhir musim nanti.

“Ini adalah tiga poin yang sangat penting, karena kami belum aman. Pelatih (Ballardini) membawa rasa tenang ke tim, membuat kami sadar akan kemampuan kami. Jelas, semuanya menjadi lebih mudah ketika Anda mulai mendapatkan hasil yang bagus, tetapi skuad ini memiliki kualitas dan pelatih mengeluarkan yang terbaik dari kami,” puji Pandev.

Pandev tentu ingin terus memberikan segenap kemampuan maksimalnya bagi Genoa. Sejak bergabung pada 2015, penyerang 184 cm tersebut telah mencetak 28 gol dari 152 penampilannya. Ketajaman serta pengalaman Pandev sangat diperlukan Genoa untuk mengarungi sisa musim ini.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)