Mourinho Sebut Kalahkan West Brom Jadi Momen Kebangkitan Tottenham

Senin, 08 Februari 2021 - 00:30 WIB
loading...
Mourinho Sebut Kalahkan West Brom Jadi Momen Kebangkitan Tottenham
Totttenham Hotspur sukses menggulung West Bromwich Albion 2-0 di laga ke-23 Liga Primer. Ini dianggap sebagai momen The Lilywhites untuk bangkit. Foto: reuters
A A A
LONDON - Totttenham Hotspur sukses menggulung tim papan bawah, West Bromwich Albion di laga ke-23 Liga Primer 2020/2021, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Erik Lamela dkk menang meyakinkan lewat skor akhir 2-0.



Dua gol Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium dicetak Harry Kane (54) dan Son Heung-min (58). Sementara tim tamu gagal menceploskan satu gol pun dan hanya menatat satu kali tembakan ke arah gawang.

Kemenangan Tottenham atas West Brom di sambut baik pelatih Jose Mourinho. Juru taktik asal Portugal itu yakin poin penuh di laga kali ini bisa jadi momentum bagi The Lilywhites untuk bangkit dari keterpurukan.

Mourinho mengakui kalau Tottenham tengah dalam situasi sulit setelah menelan tiga kekalahan beruntun musim ini. Karena itu, mantan pelatih Manchester United (MU) itu merasa kemenangan ini amat penting bagi mental para pemainnya.

"Saya tidak terbiasa kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut dan Tottenham juga sama, jadi kami harus mengakui bahwa ini bukan pekan di mana kami merasa sangat nyaman," ujar Mourinho, dilansir BBC Sport Live.

"Tetapi saya menanggapi kemenangan ini dengan sangat positif karena apa yang ditunjukkan para pemain dalam pertandingan ini," lanjutnya.

Kemenangan atas West Brom membawa Tottenham sementara naik ke posisi tujuh di klasemen sementara Liga Primer. Klub asal London itu secara keseluruhan telah meraih 36 poin dari 22 laga yang sudah dimainkan.

"Saya tahu mereka akan melakukannya. Saya bersama mereka di pinggir lapangan dan cara mereka berbicara satu sama lain, memotivasi satu sama lain, berbicara tentang bagaimana tim membutuhkan kami, itu memberi tahu saya banyak hal," pungkas Mourinho.



The Special One hanya berharap performa apik di laga kontra West Brom bisa dipertahankan Tottenham. Sebab, itu sangat diperlukan jika ingin mengamankan tiket Liga Champions pada akhir musim nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)