Haaland Mengaku Tidak Terkejut Bisa Cetak Gol bagi Dortmund

Minggu, 17 Mei 2020 - 09:35 WIB
loading...
Haaland Mengaku Tidak Terkejut Bisa Cetak Gol bagi Dortmund
Erling Braut Haaland mengaku tidak terkejut bisa langsung mencetak bagi Borussia Dortmund saat melibas Schalke 4-0 pada laga pertama Bundesliga setelah vakum. Foto: skysport
A A A
DORTMUND - Erling Braut Haaland menjadi salah satu kunci sukses Borussia Dortmund saat melibas Schalke 4-0 pada laga pertama Bundesliga setelah vakum. Namun, penyerang asal Norwegia itu mengaku tidak terkejut jika namanya bisa terpampang di papan skor.

Walau tanpa kehadiran pendukung setia di Signal-Iduna-Park dan baru bertanding lagi setelah vakum lebih dari empat pekan akibat pandemi virus Corona, Dortmund bisa bermain agresif. Hasilnya dua gol tercipta di babak pertama, dua dua gol lagi lahir setelah jeda.

Haaland jadi pemain pertama yang mencetak gol ketika kompetisi tertinggi di Jerman itu digelar lagi. Dia mengawali pesta tuan rumah pada menit ke-29 setelah memanfaatkan assist Thorgan Hazard. Alhasil, bomber berusia 19 tahun itu meraup 10 gol dari sembilan laga saat debut musimnya di Bundeliga.

Menyingkapi hal ini, mantan pemain Red Bull Salzburg itu mengaku tidak terkejut bisa langsung mencetak gol. Sejak awal, walau kecepatannya belum maksimal, dia merasa yakin bakal merobek gawang Schalke

“Tentu saja saya tidak sama (seperti sebelum vakum). Saya tidak bertanding selama tujuh pekan. Jadi, saya belum dalam kondisi terbaik. Tapi, saya tahu telah berkerja keras pada periode ini. Karena itu, saya tidak terkejut (bisa mencetak gol),” ucap Haaland, dilansir skysport.

Dengan langsung mencetak gol pada pertamanya setelah jeda, Haaland diharapkan bisa melakukan hal serupa pada partai berikutnya, yakni ketika berkunjung ke markas Wolfsburg, Sabtu (23/5). Sebab, Dortmund sangat membutuhkan kemenangan agar bisa bersaing dengan Bayern Muenchen dalam perebutan gelar Bundesliga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)