alexametrics

Silva Sepakati Kontrak Jangka Pendek dengan Manchester City

loading...
Silva Sepakati Kontrak Jangka Pendek dengan Manchester City
David Silva kabarnya sepakat untuk terus menemani Manchester City (Man City) di Etihad Stadium hingga Liga Primer 2019/2020 berakhir. Foto: skysport
A+ A-
MANCHESTER - David Silva menunjukkan loyalitasnya kepada Manchester City (Man City). Gelandang dan sekaligus kapten asal Spanyol itu sepakat untuk terus bertugas di Etihad Stadium hingga Liga Primer 2019/2020 berakhir.

Setelah 10 musim membela Man City, Silva menyatakan akan pergi pada musim panas nanti. Tapi, itu dengan asumsi awal, dimana Liga Primer musim ini selesai sesuai jadwal atau sebelum Juni. Namun, situasinya berubah akibat pandemi virus Corona.

Lantaran kompetisi ditunda sejak pertengahan Maret lalu, status Silva jadi menggantung. Sebab, ada rencana Liga Primer baru akan dilanjutkan lagi mulai 12 Juni mendatang, dimana Man City masih punya 10 laga tersisa. Sementara kontraknya akan habis pada 30 Juni.



Untuk mengatasi masalah ini, Silva dan Man City mengambil jalan tengah. Keduanya sepakat melanjutkan kerja sama selama delapan pekan lagi atau hingga Liga Primer selesai. Itu juga jika kompetisi benar-benar akan dilanjutkan.

Dengan kesepakatan baru ini, masa tugas mantan pemain Valencia berusia 34 tahun itu baru akan habis pada 30 Agustus. Nantinya, Silva masih akan melakoni sejumlah pertandingan, khususnya Liga Primer dan kemungkinan Piala FA.

Tapi, belum diketahui apakah Silva masih akan meramaikan Liga Champions hingga selesai. Sebab, kabarnya pertandingan direncanakan baru akan digelar lagi pada pertengahan Agustus. Sementara Man City masih harus melakoni leg kedua babak 16 besar kontra Real Madrid.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak