Legenda Timnas Inggris Norman Hunter Wafat Setelah Terjangkit Corona

Jum'at, 17 April 2020 - 18:08 WIB
loading...
Legenda Timnas Inggris Norman Hunter Wafat Setelah Terjangkit Corona
Legenda timnas Inggris, Norman Hunter, meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona. Foto: Daily Mail
A A A
LONDON - Kabar duka kembali datang dari dunia sepak bola internasional. Legenda tim nasional Inggris, Norman Hunter, hari ini tutup usia setelah berjuang melawan virus corona COVID-19.

Norman Hunter merupakan bagian penting dari kesuksesan timnas Inggris menjuarai Piala Dunia 1966. Sedangkan di level klub, dia tercatat sebagai legenda Leeds United.

Norman Hunter meninggal dunia di usia 76 tahun pada hari ini, Jumat (17/4/2020). Minggu lalu ia dilarikan ke rumah sakit usai dinyatakan positif corona.

Leeds United mengonfirmasi kabar duka tersebut dengan membuat pernyataan di media sosial mereka. Klub juga menyebut kehilangan ini semakin menjadikan tahun ini terasa berat bagi keluarga besar Leeds United.

“Norman Hunter meninggalkan lubang besar di keluarga Leeds United, warisannya tidak akan pernah dilupakan. Doa kami untuk keluarga dan teman-teman Norman pada saat yang sulit seperti ini,” demikian pernyataanLeeds.

Selama 15 tahun tampil bersama Leeds, Norman Hunter menjadi pemain keempat dengan jumlah penampilan terbanyak di klub. Dia telah melakoni 726 pertandingan dan menyumbang gelar liga pada 1969 dan 1974, Piala FA 1972, dan Piala Liga Inggris di tahun yang sama.

Di level timnas, Norman Hunter memang cuma tampil sebanyak 28 kali, tetapi ikut menjadi bagian dari kesuksesan Inggris memenangkan Piala Dunia 1966. Pada tahun 1974 Norman Hunter dianugerahi gelar pemain terbaik di Inggris.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)