Seperti Bundesliga, Gelandang Madrid Optimis La Liga Dilanjutkan

Minggu, 17 Mei 2020 - 19:05 WIB
loading...
Seperti Bundesliga, Gelandang Madrid Optimis La Liga Dilanjutkan
Digulirkannya lagi Bundesliga memberi secercah harapan kepada kompetisi lain untuk melakukan hal serupa. Itu dirasakan gelandang Real Madrid, Casemiro. Foto:skysport
A A A
MADRID - Digulirkannya lagi Bundesliga pada pekan ini memberi secercah harapan kepada kompetisi lain untuk melakukan hal serupa. Itu dirasakan gelandang Real Madrid, Casemiro yang optimis La Liga musim 2029/2020 bakal dilanjutkan hingga selesai.

La Liga sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu guna meredam penyebaran pandemi virus Corona di Spanyol. Sempat muncul kekhawatiran kompetisi akan diakhiri lebih cepat seperti Ligue 1 dan Eredivisie.

Kabar baiknya, penularan virus yang berasal dari China itu mengalami penurunan. Alhasil, kebijakan lockdown di Negeri Matador mulai dilonggarkan yang memungkinan setiap klub berlatih lagi walau masih bersifat individu.

Namun, meski latihan sudah dilakukan sejak pekan lalu, penyelenggara La Liga dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) belum juga memastikan kapan kompetisi akan dgelar ini. Sejauh ini masih sebatas wacana, yakni pada 12 Juni mendatang.

Hal itu ternyata tidak mencegah Casemiro untuk mengutarakan keyakinannya. Pemain berusia 28 tahun asal Brasil itu yakin Madrid dan klub La Liga lainnya akan kembali bertanding. Terlebih dengan suksesnya perhelatan Bundesliga setelah vakum.

“Sangat penting kompetisi sepak bola untuk kembali dilanjutkan. Itu bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa kehidupan bisa kembali normal (setelah pandemi virus Corona). Terlebih, sangat memungkinkan kompetisi dilanjutkan,” ucap Casemiro, dilansir skysport.

Casemiro menilai selama protokol kesehatan dipatuhi, maka tidak ada alasan untuk terus menangguhkan kompetisi atau mengakhirnya lebih cepat. “Saya rasa jika melakukan semuanya sesuai prosedur kesehatan, kompetisi sepak bola seharunya bisa dilanjutkan lagi,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)