Nony Krystianti Latihan Keras demi Tampil Prima di Hadapan Lawan

Senin, 08 Februari 2021 - 22:54 WIB
loading...
Nony Krystianti Latihan Keras demi Tampil Prima di Hadapan Lawan
Nony Krystianti Latihan Keras demi Tampil Prima di Hadapan Lawan. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Nony Krystianti Andilah, demikian nama lengkap atlet biliar putri berusia 25 tahun asal Jawa Barat yang meraih kemenangan di pertandingan pertama Turnamen 9 Ball Hot Nine yang digelar PB POBSI bersama iNews Sabtu lalu (6/2/2021).

Nony menundukkan rekan sedaerahnya, Poppy Puspita dengan skor telak 3-0. Nony mengatakan bersyukur bisa bermain dengan baik dan meraih kemenangan ini.

“Saya berusaha melakukan yang terbaik. Untuk menghadapi event Hot Nine ini saya benar-benar menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya.” kata Nony.
Nony Krystianti Latihan Keras demi Tampil Prima di Hadapan Lawan



Berlatih dan selalu tampil percaya diri. Menurut Nony, dua hal itu adalah modal yang sangat penting untuk menghadapi setiap pertandingan.Nony mengenal biliar secara tidak sengaja sejak usia 10 tahun.

Ketika itu ibunya memiliki kantin makanan di sebuah rumah biliar di Cirebon. Setiap hari ia diajak ibunya ke tempat itu sehingga setiap hari pula ia menyaksikan orang-orang asik bermain biliar.

Tak lama dari itu gadis kelahiran Cirebon, 23 November 1995 ini pun mulai menjajal permainan yang memikat hatinya. Sekitar 10 tahun setelah mengenal dan serius berlatih serta malang melintang di berbagai turnamen, ia pun mulai mendulang hasil. Tahun 2016 ia mulai meraih gelar juara di berbagai event bergengsi.

2016: meraih medali perunggu PON Jawa Barat,
2017: medali emas 9 Ball Single Kejurnas, Juara Pepi Cup
2018: Quarter Final All Japan Championship, Runner up Open Handicap Green Garden,
2019: semifinalis Lion Cup Singapore, Medali perak Sea Games 9 Ball Double dan
2020: juara 1 Double 9 Ball Papua Open.

Ia mengatakan ini baru sebagian dari perjalanan awal menuju cita-citanya untuk menjadi juara dunia. Tak heran Nony selalu antusias dan bersemangat menghadapi turnamen, termasuk Hot Nine yang digelar PB POBSI bersama iNews. Nony bersyukur dan berterima kasih karena POBSI dan iNews menggelar Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine ini.

“Dengan adanya event Hot Nine ini menjadi wadah untuk kami para atlet biliar wanita mengasah, mempertajam dan menambah jam terbang kami agar kami mampu bersaing di tingkat internasional.” Ujar Nony.

Saat ini Nony sedang memngikuti pemusatan latihan di Yogyakarta. Hari-harinya padat dengan jadwal berlatih. Menurutnya, hanya dengan latihan seorang atlet bisa menjadi lebih siap menghadapi permainan.

“Hanya atlet yang siap akan percaya diri menghadapi lawan.” Demikian Nony menutup perbincangan seusai meraih kemenangan di pertandingan pertama Hot Nine iNews.

Saksikan turnamen biliar Hot Nine setiap Sabtu dan Minggu dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)