Preview Sevilla vs Barcelona: Siapa yang Lebih Berpengalaman di Copa del Rey?

Rabu, 10 Februari 2021 - 07:03 WIB
loading...
Preview Sevilla vs Barcelona: Siapa yang Lebih Berpengalaman di Copa del Rey?
Sevilla akan menyambut Barcelona pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey 2020/2021 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB / Foto: Youtube
A A A
SEVILLE - Sevilla akan menyambut Barcelona pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey 2020/2021 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung panas mengingat dua kesebelasan sama-sama sedang berada dalam performa terbaiknya.

Sevilla memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, enam di antaranya tanpa kebobolan. Sementara Barcelon menang enam kali secara beruntun di kompetisi domestik.

Terbaru, Barcelona sukses mengalahkan Real Betis dengan skor 3-2. Meskipun pasukan Ronald Koeman merebut enam kemenangan beruntun di La Liga, namun Blaugrana belum mampu menekan Atletico Madrid.



Pasalnya, pasukan Diego Simeone belum menunjukkan tanda-tanda mengalami kemerosotan. Sehingga tak aneh jika Lionel Messi dkk bakal memfokuskan pada kompetisi lain.

Tetapi perjalanan Barcelona di Copa del Rey tidak semulus yang dibayangkan. Mereka terpaksa membutuhkan perpanjangan waktu untuk mengatasi Cornella dan Gra ada di dua babak sebelumnya. Sementara kemenangan didapat dalam 90 menit usai mengalahkan Rayo Vallecano.

Sevilla juga membutuhkan tambahan waktu 30 menit untuk mengalahkan Leganes di babak 32 besar, sebelum kemudian melewati Valencia dan mengalahkan Almeria untuk maju ke semifinal. Berkaca pada pengalaman, tim besutan Julen Lopetegui punya catatan yang cukup membanggakan.



Sevilla pernah memenangkan Copa del Rey dalam lima kesempatan sebelumnya, termasuk tiga kali dalam 11 tahun terakhir. Sedangkan Barcelona punya catatan sejarah yang mengilau dengan 30 kali menang di kompetisi ini, terakhir mereka memenangkan Copa del Rey pada musim 2018/2019.

Meskipun perjalanan Sevilla di Copa del Rey kurang begitu diperhitungkan, namun mereka terlihat sangat mengesankan selama sebulan terakhir. Itu bisa dilihat dari lima pertandingan tanpa kebobolan di semua kompetisi. Jadi dapat dilihat bagaimana pertarungan para 'gladiator' di lapangan hijau.

Prakiraan Susunan Pemain

Sevilla: Bounou; Navas, Kounde, Carlos, Rekik; Jordan, Fernando, Rakitic; Suso, En-Nesyri, Ocampos

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Mingueza, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong, Pedri; Dembele, Griezmann, Messi
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)