Komentar Messi Soal Setien Bikin Kamar Ganti Barcelona Memanas

Minggu, 17 Mei 2020 - 23:05 WIB
loading...
Komentar Messi Soal Setien Bikin Kamar Ganti Barcelona Memanas
La Liga musim 2019/2020 yang tertunda belum dipastikan kapan akan bergulir lagi. Tapi, suasana di kamar ganti Barcelona sudah lebih dulu memanas. Foto: marca
A A A
BARCELONA - La Liga musim 2019/2020 yang tertunda akibat pandemi virus Corona belum dipastikan kapan akan bergulir lagi. Tapi, suasana di kamar ganti Barcelona sudah lebih dulu memanas. Itu terkait komentar Lionel Messi terhadap pelatih Quique Setien.

Setien dipilih Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat pada Januari lalu. Tapi, sampai saat ini skuad utama El Azulgrana masih kesulitan memahami metode mantan pelatih Real Betis tersebut.

Itu diakui Messi. Menurut penyerang asal Argentina itu, kinerja Setien masih belum meyakinkan para penggawa Blaugrana. La Pulga menilai gaya permainan yang diterapkannya tidak sesuai dengan karakter Barcelona.

“Saya tidak meragukan skuat yang kami miliki. Saya juga tidak ragu kami masih bisa meraih banyak gelar (pada musim ini). Tapi, kami tidak bermain seperti biasa kami lakukan,” ucap alumunus La Masia itu, dilansir marca.

“Saya sangat beruntung bisa bermain di Liga Champions setiap musim. Tapi, saya juga tahu Anda tidak akan bisa meraih gelar juara jika terus bermain seperti yang kami lakukan saat ini,” lanjut bomber berusia 32 tahun itu.

Kondisi itu jelas tidak sesuai dengan janji yang sempat diucapkan Setien. Ketika resmi diangkat sebagai pelatih Barcelona, dia berjanji akan menerapkan permainan sepak bola yang menarik. Terlebih dengan cukup banyaknya pemain yang tidak menyukai strategi Valverde.

Setien yang mengaku terispirasi oleh Johan Cruyff, telah menggunakan sejumlah formasi. Dia lebih sering memakai skema 4-3-3, 3-5-2 dan 4-4-2. Tapi, pergantian taktik itu belum juga mendatangkan perubahan besar atas hasil yang diinginkan.

Dari 12 laga yang dijalani, Setien memang memetik delapan menang, tiga imbang dan sekali kalah. Hanya saja, enam kemenangan diantaranya hanya mencetak satu gol. Dengan kata lain, komentar Messi bisa diartikan kalau para pemain Barcelona masih belum bisa menerima Setien sepenuhnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)