Kenapa Ducati Percaya Pembalap Debutan? Ini Alasannya

Selasa, 09 Februari 2021 - 21:54 WIB
loading...
Kenapa Ducati Percaya Pembalap Debutan? Ini Alasannya
Luca Marini./foto/bergamonews
A A A

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengungkapkan alasan memilih dua rider debutan Luca Marini dan Enea bastianini sebagai pembalap di tim satelit Esponsorama pada MotoGP 2021. Menurut dia, kedua rider itu dinilai paling siap bersaing di level tinggi. Ciabatti menambahkan fokus Ducati sekarang adalah pembalap muda, meski mereka memiliki dua pembalap berpengalaman, terutama (Jack) Miller (26 tahun) dan (Francesco) Bagnaia (24).

Kini, tim pabrikan Italia ini mempercayakan tiga rookie yang menurutnya sangat menjanjikan yaitu Marini, Bastianini dan Jorge Martin (Pramac racing). “Saya pikir sudah waktunya berubah memikirkan masa depan Ducati. Jelas ini dikatakan dengan sangat hormat kepada para pembalap yang telah bersama kami, terutama untuk (Andrea) Dovizioso dan (Danilo) Petrucci. Namun, setelah bertahun-tahun, halaman itu perlu dibalik dan menyisipkan energi baru anak muda dengan masa depan yang kita harapkan cerah,” kata Ciabatti dilansir motorsprint.

Ciabatti sangat yakin Marini dan Bastianini bakal memiliki masa depan yang luar biasa di MotoGP. Meski hanya mengendarai motor Ducati Desmosedici 2019 pada balapan musim ini, dia optimis keduanya bakal kompetitif di atas lintasan. Apalagi, pria asal italia itu memiliki alasan kuat mempercayakan kedua pembalap tersebut.



“Mengapa kami memilih Bastianini dan Marini? Dia (Bastianini) juara Moto2 dan (Marini) runner up Moto2 tahun lalu. Namun, pilihan itu dibuat bukan diambil akhir musim, melainkan pertengahan musim. Keduanya memiliki kejuaraan yang luar biasa tidak hanya menunjukkan kecepatan tetapi juga memiliki kedewasaan untuk menangani situasi tertentu,” lanjut Ciabatti.

Bukan hanya itu, Ciabatti merasa sudah melakukan keputusan tepat memilih kedua rider Italia tersebut. “Kami pikir kami telah memilih yang terbaik dari Moto2 dan berpikir bahwa dua pembalap Italia paling menjanjikan akan melakukan debut MotoGP mereka dengan Ducati, ini tentu merupakan kepuasan yang luar biasa,” ungkapnya.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8927 seconds (0.1#10.140)