Gol McTominay Bawa Manchester United ke Perempat Final Piala FA

Rabu, 10 Februari 2021 - 05:22 WIB
loading...
Gol McTominay Bawa Manchester United ke Perempat Final Piala FA
Gol McTominay Bawa Manchester United ke Perempat Final Piala FA. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Manchester United lolos ke prempat final Piala FA 2020/2021 usai mengalahkan West Ham United dengan skor tipis 1-0. Gol Scott McTominay di babak tambahan jadi penentu kemenangan Setan Merah.

Menjamu West Ham United di Stadion Old Trafford, Rabu (10/2/2021) dini hari waktu Indonesia, Manchester United merotasi sejumlah pemain. Fred dipasang sebagai starter, sedangkan Bruno Fernandes dan Edinson Cavani duduk di bangu cadangan.



Perubahan tersebut nampaknya sedikit berpengaruh pada daya gedor Setan Merah. Berlang kali aliran bola untuk Marcus Rashford dan Anthony Martial terbendung di wilayah bertahan West Ham United.

Setelah turun minum, pelatih Ole Gunnar Solkjaer memasukkan Scott McTominay dan Bruno Fernandes di menit ke-73. Tak cuma itu, kubu Setan Merah juga menarik keluar Mason Greenwood dan menggantinya dengan Edinson Cavani.

Perubahan nampaknya tidak bisa langsung membuahkan hasil, sebab hingga waktu normal habis tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 memaksa laga berlanjut ke babak tambahan alias extra time.

Di babak ini Manchester United baru bisa memecah kebuntuan. Tujuh menit setelah extra time atau tepatnya di menit ke-97, McTominay berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan Rashford. Papan skor berubah jadi 1-0.

Gol tersebut seperti melecut semangat penggawa Setan Merah. Di sisa laga, Manchester United terus meningkatkan intensitas serangan, akan tetapi tak ada gol tambahan tercipta. Meski cuma menang tipis 1-0, Manchester United berhak lolos ke babak perempat final.

Susunan Pemain

Manchester United: Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Matic, Fred; Greenwood, van de Beek, Rashford; Martial.
Cadangan: Grant, Shaw, Tuanzebe, Williams, Fernandes, James, McTominay, Diallo, Cavani.

West Ham: Fabianski; Coufal, Dawson, Ogbonna, Cresswell; Rice, Noble, Soucek; Fornals, Bowen, Yarmolenko.
Cadangan: Trott, Diop, Balbuena, Johnson, Fredricks, Alves, Lanzini, Benrahma, Odubeko.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)