Hempaskan Inter Milan, Juventus Ukir Rekor di Coppa Italia

Rabu, 10 Februari 2021 - 07:15 WIB
loading...
Hempaskan Inter Milan, Juventus Ukir Rekor di Coppa Italia
Juventus berhasil melenggang ke final Coppa Italia 2020/2021 dengan menyingkirkan Inter Milan. Ini menjadi rekor tersendiri bagi armada Andrea Pirlo. Foto: reuters
A A A
TURIN - Juventus berhasil melenggang ke final Coppa Italia 2020/2021. La Vecchia Signora terus melenggang dengan menyingkirkan Inter Milan meski bermain kaca mata pada pertandingan leg dua leg di Allianz Stadium.



Juventus memenangkan leg pertama di kandang Inter Milan, Giuseppe Meazza, dengan skor 2-1. Lalu, saat menjadi tuan rumah Rabu (10/2/2021) dini hari WIB, pasukan Andrea Pirlo menahan imbang Inter 0-0. Dengan demkian La Vecchia Signora tetap unggul aggregate 2-1.

Ini mnejadi rekor tersendiri. Melansir dari Opta Paolo, Juventus kini tercatat sebagai tim yang paling sering lolos ke final Coppa Italia. Mereka sudah 20 kali jadi finalis kompetisi kasta kedua di Negeri Pizza, unggul dari AS Roma (17 kali) dan Inter (13 kali).

Meski demikian, Juventus harus berjuang keras untuk mencapai final ke-20 di Coppa Italia. Sebab, La Beneamata memberikan perlawanan berarti pada laga itu.

Juventus lebih mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, Inter kerap melancarkan serangan balik berbahaya sehingga pertandingan berjalan sengit.

Inter memiliki beberapa peluang bagus pada babak pertama, tetapi tidak berbuah gol. Sementara itu, Juventus lebih mengancam pada babak kedua meski gagal juga mencetak gol hingga pertandingan berakhir.

Hasil apik di Coppa Italia seharusnya menaikkan mental para pemain Juventus. Cristiano Ronaldo dkk kini lebih siap untuk melanjutkan lagkahnya di Serie A 2020/2021. Mereka selanjutnya akan menjamu Napoli, Minggu (14/2/2021).

Juventus butuh kemenangan agar semakin dekat ke puncak klasemen sementara yang dikuasai AC Milan. Si Nyonya Tua kini menduduki posisi ketiga dengan 42 poin, tertinggal tujuh poin dari Zlatan Ibrahimovic dkk.



Karena itu, Juventus butuh kemenangan atas Napoli demi menekan Milan. Jika bisa melakukannya, peluang untuk meraih Scudetto ke-10 secara beruntun akan semakin besar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7646 seconds (0.1#10.140)