Joan Mir Favoritkan Marquez Juara MotoGP 2021

Kamis, 11 Februari 2021 - 09:02 WIB
loading...
Joan Mir Favoritkan Marquez Juara MotoGP 2021
Joan Mir menilai Marc Marquez bakal menjadi penantang serius dalam perebutan gelar MotoGP musim ini. Bahkan pembalap Suzuki itu menuturkan jika pembalap tim Repsol Honda tetap menjadi favorit / Foto: Corsedimoto
A A A
MALLORCA - Joan Mir menilai Marc Marquez bakal menjadi penantang serius dalam perebutan gelar MotoGP musim ini. Bahkan pembalap Suzuki itu menuturkan jika pembalap tim Repsol Honda tetap menjadi favorit.

Mir sejatinya mampu menjuarai MotoGP 2020 tanpa kehadiran Marc Marquez. Sebab, The Baby Alien mengalami kecelakaan pada seri pertama dan sejak saat itu harus absen hingga selesainya musim kejuaraan.

Maka dari itu, sejumlah pihak masih menganggap Mir bukanlah juara sejati. Sebab, Mir dianggap belum secara resmi mengalahkan Marquez di atas lintasan. Mir sendiri pun tidak merasa tersinggung dengan pandangan tersebut.

Baca juga: Marc Marquez Siap Balapan Lagi, Nongol Saat Sesi Foto Repsol Honda

Menurut Mir , ia harus lebih bekerja keras untuk bisa benar-benar layak dianggap sebagai favorit. Itulah mengapa di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 Mir berharap bisa bertarung dengan Marquez di atas lintasan guna membuktikan siapa yang terbaik.

"Saya merasa seperti saya orang yang harus dikalahkan, tapi mungkin saya bukan favorit. Saya pikir saya harus menunjukkan lebih banyak untuk menjadi favorit,” sebut Mir, dikutip dari Crash, Rabu (10/2/2021).

“Tahun lalu kami memenangkan Piala Dunia bukan karena kecepatan, tapi karena kepintaran dan konsistensi," sambung pembalap asal Mallorca tersebut.

Baca juga: Rossi Tak Sudi Maafkan Marquez

Apa yang dikatakan oleh Mir memang tidak salah. Sebab, meski berstatus sebagai juara dunia MotoGP 2020, namun musim lalu Mir hanya memenangkan satu seri balapan. Itu menandakan bahwa Mir bukanlah yang dominan sebagai yang tercepat.

Kedati begitu, Mir menjadi pembalap yang paling sering naik podium, yakni tujuh kali. Itulah mengapa Mir merasa kalau dirinya belum sebanding dengan Marc Marquez. Sebab, The Baby Alien mampu memenangkan 12 seri balapan saat menjuarai MotoGP 2019.

"Jika dia kembali fit 100 persen, maka Marc adalah favoritnya. Dia memiliki lebih banyak pengalaman daripada saya, lebih banyak gelar dunia daripada saya dan lebih cepat. Dia orang yang harus dikalahkan,” ujar Mir.

“Jika Marc tidak ada di sana, maka saya mungkin favorit. Di atas kertas kami memiliki alat yang bagus untuk mempertahankan gelar. Saya orang yang harus dikalahkan, tetapi saya bukan favorit. Mari kita tunggu dan lihat. Jika saya menang tahun ini, saya akan menjadi favoritnya," tandas Mir.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2181 seconds (11.252#12.26)