Hujan Gol, Everton Singkirkan Tottenham Hotspur dari Piala FA

Kamis, 11 Februari 2021 - 06:01 WIB
loading...
Hujan Gol, Everton Singkirkan Tottenham Hotspur dari Piala FA
Harry Kane mengeksekusi set piece saat Tottenham Hotspur takluk di markas Everton, Kamis (11/2/2021). Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
A A A
LIVERPOOL - Tottenham Hotspur tersingkir dari Piala FA setelah takluk di markas Everton. Skuat The Liliwhites dipaksa bermain ke babak tambahan sebelum akhirnya menyerah dengan skor 4-5.

Tampil di Goodison Park, Liverpool, Kamis (11/2/2021) dini hari waktu Indonesia, Tottenham Hotspur lebih dulu memimpin melalui gol Davinson Sanchez di menit ke-3. Namun, Everton berhasil membalik kedudukan sebelum turun minum menjadi 3-1 melalui gol Dominic Calvert-Lewin (36’), Richarlison (38’) dan Giylfi Sigurdsson (Pen 43’).



Tepat di menit ke-45, Tottenham Hotspur berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 melalui gol Erik Lamela. Skor itu bertahan hingga waktu istirahat, sekaligus menandai keunggulan Everton di paruh pertama laga.

Setelah turun minum, Tottenham Hotspur berhasil menyamakan skor jadi 3-3 melalui gol Davinson Sanchez di menit ke-57. Namun, Everton kembali memimpin melalui gol Richarlison memanfaatkan umpan Giylfi Sigurdsson. Papan skor berubah jadi 4-3.

Saat laga sakan bakal berakhir untuk keunggulan Everton di waktu normal, Tottenham Hotspur kembali mencetak gol. Kali ini melalui aksi Harry Kane di menit ke-83 yang mengubah papan skor menjadi 4-4 sekaligus memaksa laga berlanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan ini petaka anak asuh Jose Mourinho terjadi. Pada menit ke-97, gawang Tottenham Hotspur dijebol Bernard melalui skema open play yang cemerlang. Skor 5-4 bertahan hingga laga usai, menandai keberhasilan Everton lolos ke perempat final Piala FA.

Susunan Pemain

Everton: Olsen, Keane, Godfrey, Digne, Mina, Doucoure, Iwobi, Davies, Sigurdsson, Richarlison, Calvert-Lewin.
Cadangan: Virginia, Tyrer, Holgate, Nkounkou, Bernard, Coleman, Onyango.

Tottenham Hotspur: Lloris, Doherty, Alderweireld, Sanchez, Davies, Hojbjerg, Ndombele, Lamela, Bergwijn, Lucas, Son.
Cadangan: Hart, Dier, Rodon, Tanganga, Winks, Sissoko, Dele, Kane, Vinicius.

Wasit: David Coote (Nottinghamshire)
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)