Walker Mengaku Tak Sengaja Bikin Gol Saat Swansea vs Man City

Kamis, 11 Februari 2021 - 07:29 WIB
loading...
Walker Mengaku Tak Sengaja Bikin Gol Saat Swansea vs Man City
Bek kanan Manchester City (Man City), Kyle Walker mengaku tak sengaja saat menjebol gawang Swansea City pada laga babak 16 besar Piala FA 2020/2021. Foto: reuters
A A A
SWANSEA - Bek kanan Manchester City (Man City) , Kyle Walker mengaku tak sengaja saat menjebol gawang Swansea City. Pada laga babak 16 besar Piala FA 2020/2021 itu, dia menyumbangkan satu gol yang membuat The Citizens melenggang.



Bermain di Stadion Liberty, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB, Man City sukses memenangkan laga dengan skor 3-1. Hasil tersebut sudah cukup membawa armada Pep Guardiola melaju ke babakperempat final Piala FA.

Kemenangan Man City tidak lepas dari gol Walker yang dicetak pada menit 30. Sementara kedua gol lainnya dicetak Raheem Sterling (47) dan Gabriel Jesus (50). Sedangkan satu gol Swansea dibuat oleh Morgan Whittaker (77).

Khusus gol Walker memang menarik perhatian. Sebab, pemain asal Inggris itu sebenarnya tidak berniat melepaskan tembakan ke gawang, melainkan mengirimkan umpan silang. Akan tetapi, tidak diduga bola justru menjadi gol.

“Gol saya itu sebenarnya adalah umpan silang, tetapi kami pantas mendapatkan sedikit keberuntungan dengan cara kami bermain dan saya beruntung bisa mencetak gol,” ungkap Walker, mengutip dari Goal.

Menanggapi hasil pertandingan ini, Walker mengaku sangat puas. Dia menilai Man City telah mengalami kemajuan yang baik ketimbang musim lalu. Namun, ia juga berharap timnya bisa selalu tampil konsisten di setiap laga.

“Kami telah membuat beberapa perubahan dari musim lalu secara taktik dengan menekan dan bagaimana kami menggerakkan bola. Pelatih (Pep Guardiola) tahu apa yang ia inginkan. Ia telah membuktikannya di banyak klub dan ia telah membawanya ke Man City,” ucapnya.



“Itu adalah kemenangan profesional dan kami harus segera beralih ke akhir pekan ini. Semua orang yang datang ke tim melakukannya dengan baik. Yang bisa saya lakukan adalah memastikan saya melakukan hal benar saat saya di lapangan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)