Klopp Kagum Mohamed Salah Dapat Menghapus Padangan Buruk soal Islam

Kamis, 11 Februari 2021 - 23:01 WIB
loading...
Klopp Kagum Mohamed Salah Dapat Menghapus Padangan Buruk soal Islam
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan peran besar Mohamed Salah dalam menyingkirkan pandangn buruk dunia pada agama Islam. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp mengungkapkan peran besar Mohamed Salah dalam menyingkirkan pandangn buruk dunia pada agama Islam . Dia senang memiliki penyerang asal Mesir itu karena bisa menunjukkan hal-hal positif tentang Islam.



Citra Islam di dunia, terutama Eropa, agak tercoreng karena aksi beberapa oknum yang melakukan tindakan tidak bertanggung jawab. Akan tetapi, Salah perlahan-lahan mengubah pandangan itu dengan tingkah laku, baik di lapangan maupun kehidupan sehari-hari.

Salah pertama kali bermain di Inggris dengan bergabung ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2014. Akan tetapi, setelah enam bulan bergabung, Salah dipinjamkan ke Fiorentina (2015) dan AS Roma (2015-2016).

Chelsea lalu melepas Salah ke Roma pada bursa transfer musim panas 2016. Setahun di Roma, dia kembali ke Liga Primer karena bergabung dengan Liverpool pada musim 2017/2018. Salah langusng mencuri perhatian sejak musim pertamanya di Anfield.

Kesempatan membela Liverpool dimanfaatkan Salah untuk memberikan pandangan berbeda tentang Islam. Juru taktik asal Jerman itu menyatakan Salah memberi pernyataan penting tentang Islam.

Selain bisa memulihkan nama baik Islam, Salah juga punya peran penting atas prestasi yang diukir The Reds. "Dia (Salah) adalah muslim dan dia hidup di dunia yang kerap dikaitkan dengan cara hidup berbahaya sehingga orang-orang berpikir mereka begini atau begitu,” jelasnya, disitus resmi klub.

“Sangat menyenangkan memiliki pemain yang memiliki sukacita, cinta dan melakukan hal-hal (positif) tentang agama. Dia sangat berpengaruh bagi kami. Jika ada yang berpikir dia berpengaruh untuk seluruh dunia, itu bagus, tunjukkan. Ini pernyataan penting bagi dunia,” lanjut Klopp

Mo Salah kini memiliki tugas besar karena Liverpool sedang terseok-seok, terutama di Liga Primer 2020/2021. Si Merah berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 40 poin, tertinggal 10 poin dari Manchester City (Man City) di urutan pertama yang punya satu tabungan laga.

Kondisi itu kurang bagus bagi Liverpool yang berambisi mempertahankan gelar Liga Primer . Banyak pihak menilai Sadio Mane dkk telah keluar dari perburuan gelar juara lantaran sangat sulit memangkas selisih dua digit poin.

Karena itu Salah yang menjadi andalan selama empat musim belakangan, diharapkan bisa membawa Liverpool bangkit lagi dan meraih banyak kemenangan. Dan, laga terdekat adalah melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (13/2/ 2021) malam WIB.



Liverpool harus menang agar tidak tertinggal lebih jauh dari Man City. Selain itu, kemenangan juga akan membawa mereka menggusur Leicester dari posisi ketiga. Soalnya, The Foxes hanya unggul tiga poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4962 seconds (0.1#10.140)